Gaya Hidup Sehat Ala Pemain Bintang Ronaldo

3 min read

Gaya Hidup Sehat Ala Pemain Bintang Ronaldo

Gaya Hidup Sehat Ala Pemain Bintang Ronaldo Jakarta, OCCBT – Cristiano Ronaldo telah menjadi role model bagi banyak orang. Tidak hanya menjadi atlet yang sukses, ia juga dikagumi karena memiliki tubuh yang selalu bugar dan sehat.
Pesepakbola asal Portugal ini punya gaya hidup sehat yang membuat tubuhnya selalu fit. Bahkan, sebuah tes menemukan bahwa pria berusia 38 tahun itu memiliki postur tubuh yang lebih muda 14 tahun dari usia sebenarnya. Ronaldo memiliki 7 persen lemak pada tubuh (rata-rata pesepakbola adalah 11), dan 50 persen massa otot.

Berbagai laporan menyebut bahwa Ronaldo lebih memilih mengisi bahan bakar dengan enam ‘makanan mini’ sepanjang hari. Makanan ini terdiri dari sarapan, makan siang, makan siang, camilan, makan malam, makan malam.

Baca Juga : Kelahiran Anak Pertama Sisca Kohl dan Jess No Limit

Menurut peneliti, pola makan Ronaldo bukanlah hal yang aneh bagi para atlet. Pola tersebut dikatakan dapat membantu memenuhi tingginya kebutuhan nutrisi para pesepakbola, memberikan energi yang mereka butuhkan untuk berbagai latihan yang mereka lakukan sepanjang hari.

Pola makan Ronaldo

Gaya Hidup Sehat Ala Pemain Bintang Ronaldo

Memperhatikan pola diet sangat penting bagi Ronaldo. Kabarnya, ia memiliki ahli gizi pribadi yang telah memantaunya sejak masih bermain di Real Madrid.

Dia menyukai alpukat yang kaya nutrisi, ikan segar, dan umumnya mengonsumsi makanan berprotein tinggi dan rendah lemak seperti ayam, dan Ronaldo pernah menyebut makanan ini ‘ajaib’ karena khasiatnya yang menyehatkan. Salad, biji-bijian seperti quinoa, dan buah segar juga menumpuk di piringnya setiap hari.

Baca Juga : China Larang Pns Pakai Iphone

Sesama pemain Portugal mengatakan hidangan favorit Ronaldo adalah Bacalhau a Bras, hidangan tradisional yang menggabungkan telur orak-arik, kentang goreng, dan ikan cod asin.

Dan satu hal yang sepertinya tidak akan dia sentuh adalah minuman manis dan bersoda. Pesepakbola ini sempat membuat heboh merek minuman sponsorship di Euro 2020.

Kala itu, ia dengan tegas menggeser botol-botol Coca-Cola dari area tempat duduknya saat konferensi pers sebelum berteriak dalam bahasa Portugis: ‘Minumlah air!’

Makanan Ronaldo sehari-hari:

Sarapan: Keju dan ham, yoghurt rendah lemak

Makan siang: Ayam dan salad

Makan siang: Tuna, zaitun, telur, dan tomat

Camilan: Buah segar, alpukat di atas roti panggang

Makan malam: Ikan todak segar dan salad

Makan malam: Steak dan cumi

Pola tidur Ronaldo

Gaya Hidup Sehat Ala Pemain Bintang Ronaldo

Ronaldo selalu tidur selama 7,5 jam setiap hari. Ini sebenarnya bukan hal yang aneh, namun yang berbeda dari kebanyakan orang lainnya, Ronaldo melakukannya dengan lima kali tidur siang selama 90 menit, bukan satu kali tidur nyenyak yang panjang.

Dikenal sebagai tidur polifasik, konsep dasarnya adalah memecah siklus tidur normal menjadi 6 kali tidur siang, meskipun metode pastinya bisa berbeda-beda.

Secara umum, pola tidur ini sama dengan yang digunakan bayi, sesuatu yang biasanya mengorbankan jadwal tidur orang tuanya sendiri.

Beberapa penelitian ilmiah menemukan bahwa tidur siang selama 90 menit di siang hari dapat meningkatkan waktu reaksi terhadap pekerjaan. Namun, ilmuwan lain mengatakan tidur polifasik tidak terbukti memberikan manfaat apa pun dibandingkan dengan jadwal tidur teratur.

Baca Juga : Fakta mengejutkan Guru Honorer

Namun Ronaldo dilaporkan menganut teori yang dikemukakan oleh pakar olahraga tidur Nick Littlehales, yang ia temui saat berada di Real Madrid.

“Tidur yang cukup sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan. Tidur membantu pemulihan otot, dan ini sangat penting,” katanya.

Berolahraga hingga empat jam sehari

Selain berlatih bersama klubnya, Ronaldo juga punya jadwal latihan pribadi. Dia juga melakukan Pilates, berenang secara teratur, dan lima kali pergi ke gym dalam seminggu.

Olahraga yang dilakukan CR7 termasuk kardio 25-30 menit, lari cepat intensitas tinggi, dan beban yang ditargetkan untuk meningkatkan kekuatan otot. Total, dia berolahraga selama tiga hingga empat jam sehari.

Baca Juga : Chico Aura Dwi Wardoyo menantang Viktor Axelsen di babak pertama China Open 2023

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours