Janji Capres Anies Akan Perpanjang Dana Otsus Di Aceh Jika Menjadi Presiden

2 min read

Janji Capres Anies Akan Perpanjang Dana Otsus Di Aceh Jika Menjadi Presiden

Apakah ini merupakan janji main yang akan di berikan oleh capres kepada masyarakat aceh. Ujar kebanyakan masyarakat kepada capres tahun ini Kebanyakan umbar janji. Banda Aceh, — Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan berjanji akan memperpanjang alokasi dana otonomi khusus (Otsus) Aceh yang berakhir pada 2027.
Menurutnya, kucuran dana otsus dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan di Tanah Rencong. Jika terpilih di Pilpres, 2024 Anies siap memperpanjang alokasi dana otsus untuk Aceh, yang sudah berjalan sejak 2008.

“AMIN (Anies-Muhaimin) mengusahakan itu akan memperpanjang (dana otsus), supaya bisa dirasakan manfaatnya, kita tahu bahwa selama ini masih berjalan,” kata Anies kepada wartawan usai menyapa warga di Lapangan Bumi Gas di Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (1/11).

Anies juga menyinggung soal pelaksanaan UU Pemerintah Aceh. Menurutnya, masih ada program yang belum terlaksana sejak aturan tersebut diberlakukan, sehingga berdampak ke masyarakat luas.

Diketahui Anies Baswedan berkunjung ke Aceh Utara ditemani istrinya Fery Farhati. Mereka tiba di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara pada pagi tadi.

Kehadiran Anies juga disambut oleh ribuan warga yang sudah menunggu di bandara hingga di Lapangan Gas Bumi yang jadi lokasi Anies untuk menyapa warga Aceh Utara.

Di hadapan warga yang hadir di lapangan tersebut, Anies mengaku rindu dengan Aceh, terlebih kopi Aceh.

“Saya kangen sekali dengan Aceh, apalagi dengan kopi Aceh,” kata Anies.

Selain bertemu dengan warga, Anies juga dijadwalkan bersilaturahmi dengan ulama Aceh, berziarah ke makam Malikussaleh hingga bertemu milenial di wilayah itu.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours