Polisi Amankan Seorang ABG Sebagai Pelaku Perundungan di Sawangan

2 min read

Polisi Amankan Seorang ABG Sebagai Pelaku Perundungan di Sawangan

Polisi Amankan Seorang ABG Sebagai Pelaku Perundungan di Sawangan Depok – Setelah viral di sosial media, akhirnya terduga pelaku kasus perundungan di Bedahan, Sawangan diamankan polisi. Diketahui terduga pelaku adalah MIK (16) sedangkan korban adalah ARN (14).

Perundungan tersebut terjadi di Jalan H. Tholib, Bedahan, Sawangan pada Sabtu, 28 Oktober 2023) pukul 14.30 WIB. Bermula dari adanya perselisihan yang kemudian berujung penganiayaan. Wakil Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKP Markus Simaremare mengatakan, saat ini MIK yang merupakan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) sudah diamankan. Pihaknya menerima laporan dari korban pada Senin (30/10) kemudian langsung ditindaklanjuti dan kemudian MIK dibawa ke Polres Depok kemarin.

“Sekarang pelaku anak di bawah umur ini sudah kita amankan, dan kita akan lakukan pendalaman lagi sebenarnya motif untuk melakukan perundungan maupun penganiayaan ini apa sebabnya. Sekarang dari tim Reskrim melakukan pemeriksaan,” katanya, Rabu, 1 November 2023.

Dia menuturkan, kejadian bermula ketika korban dan MIK baru pulang sekolah dan janjian berkumpul di lokasi. ARN sudah berada di lokasi bersama-sama dengan MIK dan terjadi perselisihan. Dari salah satu teman MIK melakukan provokasi sehingga membuatnya terpancing dan langsung memukuli korban hingga terjatuh. “Ada satu saksi masih kita pendalaman seorang anak di bawah umur, laki-laki dengan cara memprovokasi pelaku dengan cara mengatakan ‘ayo pukul, pukul-pukul’ sehingga pelaku menyerang korban dan membanting korban sehingga terjatuh,” ungkapnya.

Salah satu teman MIK ada yang merekam peristiwa tersebut hingga viral di sosial media. Kasusnya hingga kini masih terus didalami. Untuk korban sendiri masih mengalami trauma. Korban mengalami luka fisik di sekitar kepala dan punggung.

“Mungkin dalam penyelidikan nanti kita akan lakukan psikologis terhadap korban,” katanya. Sebelumnya viral di sosial media terjadi aksi perundungan atau bullying di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok. Dalam video yang beredar di sosial media @sawanganupdate terlihat seorang siswi yang diduga duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) memukuli siswi dari sekolah lain.

Dalam keterangan di akun tersebut, korban adalah siswi SMP Darul Quran. Sedangkan terduga pelaku belum diketahui asal sekolahnya. “Ada kekerasan min, anak SMP di Sawangan, Bedahan. Korban anak Darul Quran, sementara pelaku masih tidak diketahui darimana asalnya. Lokasi dekat Darul Quran,” tulis keterangan akun tersebut.

Terlihat korban hanya diam saja ketika mendapat tindakan perundungan dari terduga pelaku. Walaupun korban hanya diam saja, namun terduga pelaku tetap memukuli korban tanpa ampun.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours