Ganjar : Ziarah ke Makam Soekarno, “Bela Wong Cilik Harus Di lanjutkan” Ujar Ganjar

2 min read

Ganjar : Ziarah ke Makam Soekarno, "Bela Wong Cilik Harus Di lanjutkan" Ujar Ganjar

Ganjar : Ziarah ke Makam Soekarno, “Bela Wong Cilik Harus Di lanjutkan” Ujar Ganjar  Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden RI. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berziarah ke makam Presiden Republik Indonesia pertama. Soekarno, di Blitar, Jawa Timur. Menurut Ganjar, ziarah bersama ini sudah di rencanakan jauh-jauh hari dan hari ini bisa terlaksana dengan baik.
“Kita hari ini nyekar. Kita hari ini ziarah bersama Bu Mega dan Pak Mahfud,” ungkap Ganjar, Jumat (3/11/2023).

 

“Tentu kita mendoakan mudah-mudahan Bung Karno di sana di terima (amal ibadahnya), dan kita selalu mendapatkan inspirasinya,” sambungnya. Ganjar menilai sosok Soekarno sebagai figur yang konsisten membela rakyat kecil. Menurut Ganjar, teladan Soekarno akan di ikutinya dengan baik.

 

“Semangat mandiri, berjuang, bela wong cilik dan konsisten. Itu yang harus di lakukan,” tegas Ganjar. Ribuan warga menyambut baik dan antusias rombongan Ganjar dari mulai datang hingga selesai. Mereka berswafoto dan berteriak Ganjar jadi presiden hingga mendoakan Ganjar menjadi Presiden periode 2024-2029. Sebagai informasi, Ganjar berziarah di dampingi istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti dan anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Sementara Mahfud juga di dampingi istrinya, Zaizatun Nihayati dan keluarga.

 

Mereka berziarah bersama dengan Ketua Umum PDIP sekaligus anak Soekarno, Megawati Soekarnoputri. Turut mendampingi, Prananda Prabowo dan Puan Maharani dan sejumlah pengurus DPP PDIP. Rombongan Ganjar-Mahfud tiba sekitar pukul 14.40 WIB. Ganjar beserta rombongan selesai berziarah sekitar pukul 16.10 WIB. Mereka sempat salat Ashar bersama. Hadir pula pengurus DPP PDIP di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP seperti Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga hingga Yasonna Hamonangan Laoly. Kemudian Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) hingga pengurus DPD PDIP lainnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours