Jokowi Sebut Politik Banyak Drama, Pengamat Menyindir PDIP

2 min read

Jokowi Sebut Politik Banyak Drama, Pengamat Menyindir PDIP

Jokowi Sebut Politik Banyak Drama, Pengamat Menyindir PDIP Jakarta- Pengamat Politik Universitas Angkatan laut(AL) Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, berkata sindiran presiden Joko Widodo ataupun Jokowi terhadap aplikasi politikus yang banyak drama di tujukan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia( PDIP). Bagi Ujang, sindiran itu lebih pas diperuntukan kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto atas pernyataannya soal sakit hati sebab ditinggal presiden Jokowi serta politikus PDIP Masinton Pasaribu yang berupaya mengajukan Hak Angket.

 

“ Soal baperan itu diperuntukan kepada PDIP sebab ditinggal Jokowi,” kata Ujang dikala dihubungi, Selasa, 7 November 2023.“ Ini sangat jelas serta clear, arahnya ke situ.”

 

Bagi Ujang, politik silih sindir semacam ini merupakan fenomena lumrah terjalin kala kawan lama berseberangan opsi. Kala Presiden Jokowi jadi kader PDIP, kata Ujang, mereka silih akrab sampai menang 2 kali dalam pemilihan presiden 2014 serta 2019. Tetapi, kala Presiden Jokowi ditengarai menunjang calon presiden bukan dari PDIP, bagi Ujang, saat ini presiden Jokowi jadi lawan politik dari PDIP.

 

“ Kita pula wajib memandang kebatinan dari PDIP sebab terluka sebab Jokowi menunjang calon presiden lain,” kata ia.

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ataupun PDIP Hasto Kristiyanto berkata partainya lagi pilu serta cedera hati yang nyeri sebab Presiden Joko Widodo ataupun Jokowi dinilai sudah meninggalkan partai. Bagi Hasto, PDIP sepanjang ini sudah menyayangi serta membagikan keistimewaan kepada Jokowi.

 

“ Kala DPP Partai berjumpa dengan jajaran anak ranting serta ranting selaku struktur Partai sangat dasar, banyak yang tidak yakin kalau ini dapat terjalin,” kata Hasto dalam penjelasan tertulis yang diterima Tempo pada Ahad, 29 Oktober 2023.

 

Jokowi dalam kegiatan Golkar tadi malam berkata dirinya sudah memandang banyak drama ibarat sinetron, alih- alih pertarungan ilham serta gagasan yang diutarakan oleh para tiap- tiap partisipan menjelang penerapan Pemilihan Presiden ataupun Pilpres 2024.

 

” Yang aku amati akhir- akhir ini merupakan sangat banyak dramanya, sangat banyak sinetronnya, sinetron yang kita amati,” kata Jokowi dikala membagikan sambutan dikala perayaan hari ulang tahun HUT ke- 59 Partai Golkar, Senin, 6 November 2023.

 

” Mestinya kan pertarungan gagasan, pertarungan ilham, bukan pertarungan perasaan. Jika yang terjalin pertarungan perasaan repot seluruh kita,” kata Jokowi.

 

Tetapi begitu, Jokowi tidak secara gamblang menarangkan konteks dirinya memandang drama serta sinetron jelang Pilpres 2024 itu dan pihak mana yang diartikan. ” Tidak harus aku teruskan sebab nanti kemana- mana,” kata Jokowi yang disambut tepuk tangan para tamu undangan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours