Cak Imin Tanggapi Jokowi: Pemilu Tidak Pemilu Wajib Bersatu

2 min read

Cak Imin Tanggapi Jokowi: Pemilu Tidak Pemilu Wajib Bersatu

Cak Imin Tanggapi Jokowi: Pemilu Tidak Pemilu Wajib Bersatu Jakarta- Ketua Universal( Ketum) PKB yang pula bakal cawapres Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar( Cak Imin), merespons statment Presiden Joko Widodo soal bersatu usai kompetisi Pilpres. Cak Imin berkata tiap hari anak bangsa wajib bersatu. ” Tidak harus Pemilu, hari ini juga wajib bersatu. Nunggu Pemilu, aneh,” kata Cak Imin di kediamannya di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu( 8/ 11/ 2023).

 

Cak Imin berkata momen Pemilu ataupun tidak tiap pihak di Indonesia mesti melindungi persatuan. Dia pula menegaskan terpaut hasil Pilpres mendatang jangan hingga memecah belah. ” Pemilu ataupun tidak Pemilu kita wajib bersatu. Menang, kalah, dalam kompetisi berolahraga pula bersatu. Menang, kalah, dalam Pemilu terlebih,” kata ia.

Jokowi Memohon Bersatu Usai Kompetisi

Jokowi lebih dahulu membagikan pidato yang menyinggung politik jelang Pilpres 2024. Dia menyinggung soal apapun hasil Pemilu nanti wajib dapat diterima oleh seluruh pihak. ” Ingat mulai dari saat ini yang kita pegang betul nanti, bila menang, jangan jemawa. Bila kalah, jangan pula murka,” kata Jokowi di perayaan HUT Golkar di DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin( 6/ 11). Jokowi sepakat dengan statment Prabowo kalau sehabis Pilpres 2024, para elite politik bisa bersatu kembali.” Sehabis berkompetisi, aku sepakat Pak Prabowo, bersatu kembali, rukun kembali,” ucapnya. Jokowi berkata Pilpres 2024 ialah pertandingan sesama anggota keluarga serta sesama anak bangsa buat Indonesia. ” Ini merupakan pertandingan antar- anggota keluarga sendiri, antarsesama anak bangsa, yang bersama mau membangun negeri kita Indonesia,” imbuh Jokowi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours