Butuh 10 Jam Pertempuran, Israel Klaim Berhasil Merebut Pos Terdepan Hamas di Gaza

2 min read

Butuh 10 Jam Pertempuran, Israel Klaim Berhasil Merebut Pos Terdepan Hamas di Gaza

Perlu 10 Jam Pertempuran, Israel Klaim Sukses Merebut Pos Terdepan Hamas di Gaza- Pasukan Pertahanan Israel( IDF) sudah memposting di X kalau tentaranya sudah mengambil alih pos terdepan Hamas di Jabalia di Gaza utara. Mereka berkata dibutuhkan waktu sepanjang 10 jam pertempuran, di mana mereka melenyapkan anggota Hamas, menyita banyak senjata, menciptakan terowongan Hamas, tercantum terowongan yang terletak di dekat halaman anak- anak serta menuju ke jalan dasar tanah yang luas.

 

Perihal ini terjalin kala kantor kabar Palestina Wafa memberi tahu kalau pesawat Israel sudah mengebom serta menghancurkan suatu rumah di kamp pengungsi Jabalia dengan orang- orang yang terjebak di dasar reruntuhan. Puluhan orang dilaporkan terluka di Kota Gaza. BBC belum bisa memverifikasi laporan tersebut. Militer Israel lebih dahulu berkata Hamas sudah kehabisan kendali atas Gaza utara serta pasukannya sudah maju ke Kota Gaza. Lebih dahulu, IDF pada Rabu( 8/ 11/ 2023) mengklaim sudah menghancurkan 130 terowongan Hamas semenjak dimulainya perang, kala Israel melanjutkan“ ekspansi” pembedahan daratnya di Gaza.

 

“ Para insinyur tempur yang bertempur di Gaza menghancurkan senjata musuh serta mencari posisi, mengekspos, serta meledakkan terowongan. Dengan ekspansi pembedahan darat di Jalan Gaza, para prajurit menggagalkan infrastruktur teroris Hamas,” kata IDF dalam siaran persnya pada Rabu( 8/ 11/ 2023).“ Selaku bagian dari kegiatan pasukan darat di Jalan Gaza, tentara IDF dikala ini berupaya menguak serta menghancurkan terowongan Hamas,” lanjut statment itu.

 

Sedangkan itu, Hamas dilaporkan merilis video yang menujukkan bentrokan dengan Pasukan Pertahanan Israel( IDF) di Gaza. Walaupun IDF sudah mengepung Kota Gaza serta menghabiskan lebih dari sebulan menargetkan posisi serta terowongan Hamas, rekaman serbuan yang baru- baru ini dirilis oleh Hamas serta dianalisis oleh CNN menolong menggambarkan betapa sulitnya menghentikan Hamas. CNN sudah melaksanakan geolokasi beberapa bentrokan yang nampak dalam video Hamas ke 3 posisi utama. Ialah kamp pengungsi Al- Shati, Atatra serta Beit Hanoun. Video tersebut dirilis sehabis invasi darat Israel diawali.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours