Prabowo Terima 22 Mahasiswa Palestina, Beri Beasiswa Kuliah di Unhan

3 min read

Prabowo Terima 22 Mahasiswa Palestina, Beri Beasiswa Kuliah di Unhan

Prabowo Terima 22 Mahasiswa Palestina, Beri Beasiswa Kuliah di Unhan Jakarta- Menteri Pertahanan( Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan beasiswa kepada 22 mahasiswa Palestina. Mereka ialah mahasiswa penerima beasiswa dari Kemhan RI. Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa itu berlangsung di kantor Kemhan, Jalur Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu( 8/ 11/ 2023). Mereka hendak menempuh kursus bahasa Indonesia serta menempuh pembelajaran S1 sepanjang 5 tahun.

 

” Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, aku Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan atas nama negeri Republik Indonesia pada hari ini, Rabu bertepatan pada 8 November 2023 jam 09: 15 Wib menerima 22 orang mahasiswa Palestina buat menjajaki kursus bahasa Indonesia serta pembelajaran S- 1 di Unhan sepanjang 5 tahun. Serta aku dengan ini mengantarkan sudah menerima tanggung jawab pembelajaran serta pembinaan dari Dubes Palestina,” kata Prabowo. Prabowo menuturkan puluhan mahasiswa Palestina itu hendak jadi calon kadet mahasiswa Unhan. Mereka hendak menempuh pembelajaran di beberapa program riset yang terdapat di situ. ” Mereka hendak turut di sebagian program riset. Terdapat yang di medis, terdapat 4 medis. Setelah itu terdapat 2 di farmasi. Habis itu terdapat yang di metode, metode listrik; metode mesin; serta metode informatika,” jelas Prabowo.” Serta ini sesi awal, kami siapkan buat tahun- tahun yang hendak tiba serta cocok dengan permintaan mereka, kita siap buat menaikkan beasiswa ini,” sambungnya.

 

Prabowo kembali menegaskan pemberian beasiswa ini jadi bagian dari komitmen pemerintahan Indonesia buat menunjang perjuangan Palestina dalam upaya menggapai kemerdekaan mereka. Indonesia, kata Prabowo hendak terus menunjang Palestina hingga merdeka.

 

” Kita paham serta menguasai kondisi perjuangan Palestina. Telah puluhan tahun rakyat Palestina terletak dalam kondisi tertindas serta dijajah. Kita hendak terus menunjang hingga rakyat Palestina menggapai kemerdekaannya,” tegasnya. Tidak hanya itu, momentum ini jadi bentuk realisasi atas janji Prabowo yang lebih dahulu menguak hendak berikan beasiswa penuh kepada puluhan mahasiswa Palestina buat menempuh pembelajaran di Unhan RI. Duta Besar( Dubes) Palestina buat Indonesia, Zuhair Al- Shun, mengantarkan rasa terima kasih serta apresiasinya kepada Prabowo serta pemerintah Indonesia. Ia berterima kasih atas beasiswa serta sokongan yang diberikan Indonesia.

 

” Pada peluang ini, penghormatan setinggi- tingginya kami haturkan kepada Ayah Presiden Jokowi serta pula Ayah Menhan Prabowo Subianto, serta pula kepada bangsa Indonesia yang sudah menyerahkan serta menunjang rakyat Palestina, paling utama di Gaza,” kata Zuhair. Pemberian beasiswa ini, kata Zuhair, pula dinilai selaku sokongan untuk upaya mewujudkan kemerdekaan Palestina.” Ini jadi fakta kalau bangsa serta kanak- kanak Palestina hendak menyongsong kemerdekaan Palestina. Negeri yang merdeka serta memperoleh demokrasi, dan memperoleh kemerdekaan penuh,” pungkasnya.

 

Kegiatan ini ikut dihadiri oleh Asisten Spesial Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Sekjen Kemhan RI Marsdya Tentara Nasional Indonesia(TNI) Donny Ermawan, Rektor Unhan RI Letjen Tentara Nasional Indonesia(TNI) Jonni Mahroza, dan beberapa pejabat Kemhan serta Unhan RI.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours