Cerita Masyarakat Gaza soal Ngerinya Serangan Rudal Israel

2 min read

Cerita Masyarakat Gaza soal Ngerinya Serangan Rudal Israel Jakarta- Israel menggempur daerah Utara Jalan Gaza, Palestina, memakai rudal. Masyarakat Gaza yang selamat menggambarkan ngerinya serangan rudal Israel terhadap masyarakat sipil.

Cerita Masyarakat Gaza soal Ngerinya Serangan Rudal Israel

Dikutip Aljazeera, Jumat( 10/ 11/ 2023), masyarakat yang selamat dari serbuan Israel di Jalur Salah al- Din, jalur utama mengarah Selatan, yang Israel janjikan hendak jadi rute yang nyaman, berkata mereka lagi berjuang buat memulihkan banyak masyarakat sipil yang terluka. Seseorang laki- laki yang menolong mengangkat keluarga ke arah Selatan berkata 2 rudal jatuh pas di tengah Jalur Salah al- Din.

 

” Terdapat banyak yang terluka serta jadi martir… banyak sekali,” katanya, dari pintu masuk rumah sakit terdekat. ” Aku apalagi tidak dapat menghitung. Yang aku membawa sendiri ke rumah sakit terdapat 5( martir). Aku percaya masih banyak lagi yang tiba sehabis aku,” ucapnya. Korban selamat yang lain berkata masyarakat sipil yang melarikan diri terserang rudal, bukan peluru artileri.” Pilot militer sadar kalau mereka merupakan masyarakat sipil yang tidak bersalah; terpaksa meninggalkan rumahnya,” ucapnya.

 

Masyarakat sipil lain yang nampak terluka berkata seluruh orang di wilayah tersebut merupakan masyarakat sipil tidak bersenjata.

 

” Kami menolong sesama masyarakat Gaza, orang tua, orang cacat, wanita serta kanak- kanak. Pesawat- pesawat tempur Israel menembaki wanita serta kanak- kanak. Badan mereka terpotong- potong; kami apalagi tidak dapat mengumpulkan sisa- sisanya,” katanya.

 

” Kenapa Kamu melemparkan bom ke masyarakat sipil sehabis Kamu secara spesial menyuruh mereka meninggalkan Kota Gaza,” imbuhnya.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours