Berjumpa Mahmoud Abbas di KTT OKI, Jokowi Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung Palestina Atas Aksi Keji Israel

2 min read

Berjumpa Mahmoud Abbas di KTT OKI, Jokowi Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung Palestina Atas Aksi Keji Israel

Berjumpa Mahmoud Abbas di KTT OKI, Jokowi Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung Palestina Atas Aksi Keji Israel JAKARTA- Presiden Joko Widodo( Jokowi) berjumpa dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di sela- sela Konferensi Tingkatan Besar( KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam( OKI). KTT Luar Biasa ini diselenggarakan di King Abdulaziz International Convention Center( KAICC), Riyadh, Arab Saudi, Sabtu( 11/ 11/ 2023). Dalam pertemuan tersebut, Jokowi kembali menegaskan komitmen teguh Indonesia buat terus menunjang Palestina.“ Indonesia berkomitmen menunjang Palestina secara maksimal serta konkret. Kekerasan wajib lekas dihentikan. Pemindahan paksa masyarakat sipil wajib diakhiri. Dorongan kemanusiaan wajib lekas diberikan,” tegas Jokowi dalam penjelasan resminya, Pekan( 12/ 11/ 2023).

 

Jokowi mengaku sangat pilu dengan keadaan kemanusiaan di Gaza yang kian memburuk akibat kekejaman Israel. Presiden Jokowi pula pilu atas intimidasi yang terus terjalin terhadap masyarakat sipil Palestina di Tepi Barat.“ Aksi keji ini merupakan pelanggaran sungguh- sungguh terhadap hukum internasional serta nilai- nilai kemanusiaan,” ucapnya. Lebih lanjut, Jokowi pula menegaskan kalau Indonesia mengancam keras kekejaman Israel terhadap Palestina. Bagi Jokowi, tidak terdapat satu juga alibi yang bisa membetulkan pembunuhan massal serta pemindahan paksa masyarakat Palestina dari tanahnya.

 

Jokowi bersyukur kalau dorongan kemamusiaan dari Indonesia mulai dikirimkan ke Gaza. Presiden Jokowi pula memohon Presiden Abbas mengantarkan apa yang dapat dibantu oleh Indonesia. Sedangkan Mahmoud Abbas pada peluang itu mengantarkan kalau Indonesia merupakan salah satu negeri yang secara tidak berubah- ubah terus menunjang perjuangan bangsa Palestina. Buat itu, Mahmoud Abbas itu sangat menghargai sokongan tersebut. Mahmoud Abbas pula mengantarkan terima kasih atas dorongan kemanusiaan Indonesia buat masyarakat Palestina di Gaza.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours