Jokowi: Israel Pakai Narasi Self Defense serta Terus Bunuh Rakyat Sipil

2 min read

Jokowi: Israel Pakai Narasi Self Defense serta Terus Bunuh Rakyat Sipil

Jokowi: Israel Pakai Narasi Self Defense serta Terus Bunuh Rakyat Sipil Jakarta- Presiden Joko Widodo( Jokowi) bicara soal berartinya Organisasi Kerja Sama Islam( OKI) dalam penyelesaian konflik di Gaza, Palestina. Jokowi pula menekan terdapatnya gencatan senjata yang dicoba Israel.

 

Perihal itu di informasikan Jokowi dikala berdialog dalam Konferensi Tingkatan Besar( KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam( OKI) yang diselenggarakan di King Abdulaziz International Convention Center( KAICC) di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu( 11/ 11/ 2023). Jokowi menekankan OKI wajib terletak di posisi depan dalam penyelesaian konflik Israel- Palestina.

 

” OKI wajib bersatu, wajib terletak di garis depan memakai seluruh metode damai, seluruh pengaruh, serta seluruh upaya diplomasi buat bela keadilan serta kemanusiaan untuk Palestina,” kata Jokowi dalam penjelasan yang dibagikan Biro Pers, Media, serta Data Sekretariat Presiden.

 

Jokowi memperhitungkan penyelenggaraan KTT OKI sangat diperlukan di tengah konflik Israel- Palestina dikala ini. Ia pula memperhitungkan dunia seakan tidak berdaya atas kekejaman yang dicoba Israel kepada warga sipil Palestina.

 

” Satu bulan sudah terjalin kekejaman ini dunia seakan betul- betul tidak berdaya. Lebih dari 7, 9 miliyar penduduk dunia, lebih dari 190 pimpinan negeri, tetapi hingga dikala ini tidak satu juga sanggup hentikan kekejaman ini,” ucapnya.

 

Jokowi menekan Israel lekas melaksanakan gencatan senjata. Ia pula menyinggung Israel yang memakai narasi self defense buat melaksanakan pembunuhan kepada warga sipil Palestina.

 

” Tanpa gencatan senjata, suasana tidak hendak membaik. Israel sudah pakai narasi self defense serta terus jalani pembunuhan rakyat sipil. Ini tidak lain suatu collective punishment. Kita seluruh wajib cari jalur supaya Israel lekas jalani gencatan senjata,” tegasnya. Lebih lanjut Jokowi berkata hendak terus melaksanakan diplomasi supaya konflik Israel- Palestina dapat diakhiri. Ia berkata lekas mangulas hasil KTT OKI dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

 

” Dari Riyadh aku telah terjadwal melaksanakan kunjungan bilateral ke Amerika Serikat. Dengan izin para pemimpin, aku hendak sampaikan hasil keputusan OKI hari ini kepada Presiden Biden,” pungkas Jokowi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours