KPK: Firli Bahuri Akan Penuhi Pemeriksaan Dewas Besok

2 min read

KPK: Firli Bahuri Akan Penuhi Pemeriksaan Dewas Besok

KPK: Firli Bahuri Akan Penuhi Pemeriksaan Dewas Besok Jakarta – Dewan Pengawas (Dewas) KPK akan memeriksa Ketua KPK Firli Bahuri terkait momen pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL). KPK memastikan Firli Bahuri akan memenuhi panggilan pemeriksaan tersebut sesuai jadwal pemeriksaan yakni pada Besok, Selasa, 14 November 2023.

“Sesuai surat resmi Dewas KPK terkait penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap Ketua KPK yang akan dilaksanakan pada Selasa, 14 November 2023, Bapak Firli Bahuri mengkonfirmasi akan hadir memenuhi undangan pemeriksaan tersebut sesuai tanggal yang telah ditentukan,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (13/11/2023).

 

Ali mengatakan Firli Bahuri akan menjelaskan secara terbuka mengenai pertemuan dengan SYL. Ali menyebut jadwal pemeriksaan dilakukan besok karena sebelumnya Firli tengah ada kegiatan.

 

“Dalam pemeriksaan nantinya Bapak FB pastinya akan menjelaskan duduk persoalan secara jelas dan terbuka, sehingga membantu Dewas KPK dalam proses pemeriksaan penegakan etik ini,” kata Ali.

 

“Penjadwalan ulang pemeriksaan ini dilakukan mengingat pada undangan pemeriksaan semula, Pak FB sudah terjadwal untuk kegiatan-kegiatan lainnya,” imbuhnya.

 

KPK, kata Ali, mengaku yakin Dewas akan profesional dan independensi dalam memutuskan mengenai etik ini. Dia meminta publik menunggu hasil pemeriksaan hingga putusan Dewas KPK.

“Mari kita ikuti proses pemeriksaan di Dewas ini dan menunggu putusannya. Kami yakin profesionalitas dan independensi Dewas dalam memeriksa dan memutus penegakan etik ini sebagaimana amanah undang-undang,” kata Ali.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours