Lima Sisi Gelap Kacaunya Konser Coldplay di GBK: Ada Penipu Tilap Rp 15 Miliar

2 min read

Lima Sisi Gelap Kacaunya Konser Coldplay di GBK: Ada Penipu Tilap Rp 15 Miliar

BeritaHits.id – Band asal Inggris, Coldplay akhirnya berhasil menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu malam, (15/11/2023). Kedatangan Chris Martin Cs itu ditonton kurang lebih 70 ribu orang. Sayangnya banyak kejadian tak menyenangkan yang dialami oleh para penonton, bahkan bagi mereka yang sudah memiliki tiket. Mengutip dari rangkuman akun X @adnardn, berikut beberapa kondisi tak menyenangkan di konser Coldplay.

 

1. Tiket Tak Bisa di-Scan

Tak sedikit penonton yang sudah memiliki tiket asli tak bisa di-scan. Hal ini yang membuat para penonton tersebut tak bisa masuk ke gate. Tiket-tiket yang tak bisa di-scan itu disebabkan karena sudah terpakai padahal pemilik belum memindai barcode. “Ini lagi beli tiket Coldplay barcode ke-double, promotornya cuma bilang ‘ya gimana kak udah dipake,’ terus apa solusianya? Banyak yang tiket atas nama sendiri enggak bisa masuk juga dibilang udah kepake. Ga ada otaknya,” tulis seorang penonton di X.

 

2. Penipuan Tiket COD

Ada juga penipuan tiket COD yang ternyata merupakan tiket palsu sehingga tak bisa di-scan. Salah satu penipu tiket Coldplay yang viral adalah Ghisca Debora Aritonang yang menipu tiket bayangan Coldplay sebesar Rp 15 M

 

“Dengan cara merotasi 100 tiket yang dimilikinya seakan-akan memiliki 8000 tiket. Salah satu sumber mengatakan duit tersebut telah dipindahkan ke Bank di Negara Belanda agar tidak dapat disita dan tidak dikembalikan,” tulis akun X @tokoparmo.

 

3. Kesulitan Masuk Gate

Seorang penonton dengan akun @joghaeth menyebutkan bahwa para penonto kesulitan masuk gate. “Alur kacau. Gate Festival, enggak segari sama pintu festival. Gate cat, enggak segaris juga. Jadi di dalam tabrakan. Stand makanan kurang banget jumlahnya. Antri jauh banget. Pada pingsan sebelum konser,” tulis akun tersebut.

 

4. Gate Ultimate Jebol

Tiket Ultimate adalah tiket dengan kelas termahal, yakni Rp 11 juta untuk menonton Coldplay. Sayangnya di Indonesia gate tersebut malah jebol. “Pager depan emang jebol, tapi mereka gak bisa masuk venue ceunah. Tapi katanya kemungkinan ada jg yg berhasil jebol ke venue,” tulis akun @adnardn.

 

5. Gesekan Ojol dan Security

Terjadi gesekan antara driver ojek online dan security hingga polisi di GBK. Hal itu dinyatakan oleh seorang penonton di akun X @jwlnopher. “Yang nonton konser coldplay, hindari pintu 10 GBK / Spark. Drivel ojol ada kerusuhan sama security dan polisi GBK,” tulisnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours