Isi Kuliah Universal di Stanford AS, Jokowi Sindir Soal Ini

2 min read

Isi Kuliah Universal di Stanford AS, Jokowi Sindir Soal Ini

Isi Kuliah Universal di Stanford AS, Jokowi Sindir Soal Ini.. Jakarta, Indonesia- Presiden RI Joko Widodo( Jokowi) dalam kuliah biasanya di Stanford University membagikan pesan menohok terpaut pendanaan transisi tenaga. Baginya banyak negeri maju yang membagikan pendanaan berorientasi dengan pemberian utang.

Bagi Jokowi pendanaan serta transfer teknologi ialah tantangan besar dalam perihal transisi tenaga. Di mana buat menciptakan tenaga bersih diperlukan investasi yang sangat besar dan transfer teknologi.

” Ini lah yang jadi tantangan serta kerap menyulitkan negeri tumbuh,” kata Jokowi dikala membagikan kuliah universal di Stanford University, Amerika Serikat,( 17/ 11/ 2023) waktu setempat.

Semacam Misalnya Indonesia yang mau membenarkan transisi tenaga dapat menciptakan listrik hijau yang terjangkau oleh warga.

Cuma saja bagi Jokowi pendanaan menimpa pergantian hawa sepatutnya lebih membangun serta tidak dalam wujud utang yang membagikan beban negeri miskin serta tumbuh.

” Tetapi kita ketahui seluruhnya hingga dikala ini yang namanya pendanaan hawa masih business as usual. masih semacam commercial banks, sementara itu sepatutnya lebih konstruktif bukan dalam wujud utang yang cuma menaikkan beban negeri miskin ataupun negeri tumbuh,” kata Jokowi.

Dalam peluang itu Jokowi tegas mengantarkan komitmen Indonesia dalam transisi tenaga. Dia membeberkan negeri sudah merendahkan emisi 91, 5 juta ton serta memencet penyusutan laju deforestasi sampai tahun 2022 menggapai 104. 000 hektare. Tercantum rehabilitasi kawasan hutan 77 ribu hektare, serta restorasi hutan bakau 34. 000 hektare dalam waktu satu tahun.

Pula mempunyai kemampuan tenaga hijau menggapai 3. 600 GW dari tenaga matahari, sungai, angin, geothermal, ombak, serta tenaga bio. Semacam Pembangkit Listrik Tenaga Surya( PLTS) terapung terbanyak di Asia Tenggara di Waduk Cirata, Jawa Barat yang baru ditetapkan minggu kemudian.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours