Perekonomian Dallas Pratama, Jadi Driver Taksi Online Gegara Kena PHK

3 min read

Perekonomian Dallas Pratama, Jadi Driver Taksi Online Gegara Kena PHK

Perekonomian Dallas Pratama, Jadi Driver Taksi Online Gegara Kena PHK Jakarta – Aktor Dallas Pratama mengalami koma pada 2015 setelah mengalami pecah pembuluh darah hingga mengalami stroke dan didiagnosis mengidap aneurisma. Koma selama 4 bulan, pada 2018 Dallas Pratama kembali harus menjalani tindakan.
Koma selama 4 bulan membuat Dallas Pratama hilang ingatan. Satu-satunya yang dia ingat adalah istrinya, Kadhita Ayu. Saat Dallas siuman, Kadhita Ayu sudah memasuki usia kehamilan sekitar 7 bulan. Dua tahun Dallas Pratama menjalani masa pemulihan. Namun, karena tidak minum obat dengan rutin dan kontrol, Dallas Pratama kembali harus menjalani tindakan.

 

“Ketika ke dokter kontrol, ‘Dallas MRI ya kamu bengkak lagi yuk tindakan besok’. Wah bayarnya pakai apa. Kadhita bilang ke nyokap daripada kejadian kayak dulu, di situ saya tahu apa yang dilakukan terhadap badan saya,” cerita Dallas Pratama di studio Rumpi: No Secret, Transmedia, Jakarta Selatan, dilihat pada Jumaat (17/11/2023). Tindakan operasi yang dilakukan pada 2018 hanya membuat Dallas Pratama dirawat beberapa hari. Setelah berjuang untuk mengembalikan kondisinya seperti semula, Dallas Pratama mengaku mengalami perubahan.

 

“Karena saya 10 tahun di (dunia) entertainment yang bikin kesal banget menghapal satu setangah halaman saja lama banget. Saya nggak mau jadi titik berat buat pemain lain,” kata Dallas Pratama. Dallas Pratama menceritakan selama proses penyembuhan harta yang dimilikinya ‘dicuci’. Otomatis Dallas Pratama tidak bisa melakukan syuting karena sakit. Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, Dallas Pratama pernah menjadi driver online. Selain itu dia juga pernah mendapat kesempatan untuk kerja sebagai pegawai kantoran.

 

“Habis cuci bersih (harta). Apa ya, sempat driver online. Ketika siuman masih ada insurance itu untuk cover alhamdulillah cair buat gedein anak. Saya bilang, ‘Ngapain ni Bu?’ Waktu itu baru booming taksi online. Beli mobil lagi deh, tadinya mau cari orang,” ceritanya. “Dia bilang kenapa nggak kamu aja buat latih gerak, motorik, kamu bisa diskusi ketemu sama orang,” sambung Dallas Pratama.

 

Setelah itu ada seorang sahabat yang melihat kondisinya sudah bisa diajak bekerja. Akhirnya Dallas diajak bekerja kantoran. “Sahabat dengar ya sudah masuk ke perusahaan startup besar, selama 2 tahun. Ya sudah kena layoff karena pandemi sampai sekarang belum ada lagi,” aku Dallas Pratama. Namun, saat ini Dallas Pratama pernah mendapatkan tawaran untuk membintangi series. Dallas Pratama dan Kadhita Ayu bersyukur mendapat support system yang sangat positif.

 

“Untungnya yaitu kita punya support system keluarga nggak tahu kenapa, ada orang bilang kalau abis (memilih) pakai hijab cobaan dahsyat. Aku kayak jadi malah makin alhamdulillah lingkungan bukan bikin aku merosot malah bikin makin kuat,” kata Kadhita Ayu, istri Dallas Pratama. Sekarang, Kadhita Ayu dan Dallas Pratama membantu dalam sebuah event organizer acara-acara muslim.

 

“Sekarang kita ada yang ajak buat gabung jadi EO, banyak event-event muslim kita udah jalan 3 tahun. Karena kita di entertainment, untuk acara ini siapa bintang tamunya, mau siapa, kita yang menjembatani. Alhamdulillah masih ada manfaatnya,” kata Dallas Pratama.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours