Nenek Ini Mengaku 50 Tahun Hidup Hanya dengan Minum Air, Tak Pernah Makan

3 min read

Nenek Ini Mengaku 50 Tahun Hidup Hanya dengan Minum Air, Tak Pernah Makan QUANG BINH, Beritaokewla.com (goodnews) – Seorang nenek berusia 75 tahun asal Vietnam mengeklaim tidak pernah makan makanan padat selama 50 tahun. Ia melainkan bertahan hidup hanya dengan minum air putih dan minuman ringan bergula. Sebagaimana diberitakan Dantri pada Rabu (22/11/2023), nenek itu bernama Bui Thi Loi, yang berasal dari komune Loc Ninh, di Provinsi Quang Binh, Vietnam.

Baca Juga : Kenalkan Find N3 Series, OPPO Gandeng Nikita Willy & SEBASTIANred

Baca Juga : Marahnya Sang Rocky Gerung, Jaksa yang Menuntut Haris-Fatia Pengetahuan soal Lingkungannya Nol

Ia bersikeras telah hidup dengan air dan minuman ringan selama setengah abad dan tidak pernah menginginkan makanan padat. Bui menceritakan awal mula dirinya bisa tak pernah makan lagi. Itu berawal pada 1963 ketika ia tersambar petir saat bersama beberapa perempuan lainnya mendaki gunung untuk merawat tentara yang terluka selama perang. Bui pingsan ketika itu. Nah, ketika sadar, ia tidak makan apa pun selama berhari-hari, sehingga teman-temannya mulai memberinya air minum manis. Beberapa tahun setelah kejadian sambaran petir, Bui tetap makan makanan padat, terutama buah-buahan, karena keluarga dan teman-temannya menyuruhnya. Namun, dia tidak pernah benar-benar merasa perlu untuk makanan seperti itu. “Pada 1970, dia mulai menghindari makanan padat untuk seterusnya,

 

hanya mengandalkan air dan minuman ringan untuk bertahan hidup,” demikian tulis Dantri, dikutip dari Oddity Central, Kamis (31/11/2023). Kulkas dan lemari es milik Bui kemudian dipenuhi dengan botol-botol air mineral dan minuman ringan manis. Ia mengaku bau makanan saja sudah cukup untuk membuat mual. Karena pola makannya yang aneh, ia bahkan tidak pernah bisa menyusui anak-anaknya.

 

Ia harus meminta air susu ibu (ASI) dari orang lain.

Kini, setelah anak-anaknya tumbuh besar dan pindah rumah, dapurnya mulai berdebu.

Nenek Ini Mengaku 50 Tahun Hidup Hanya dengan Minum Air, Tak Pernah Makan

Komentar dokter

Menurut para dokter dari Departemen Gizi di Rumah Sakit Persahabatan Vietnam-Kuba di Dong Hoi, minuman ringan bergula membantu mengisi energi tubuh dengan cepat pada saat dibutuhkan dan mendukung fungsi sistem pencernaan tubuh. Namun, mereka menekankan bahwa minuman ringan dapat berbahaya bagi kesehatan manusia dan bisa menyebabkan masalah seperti obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit kardiovaskular. Kasus Bui Thi Loi pun telah menjadi viral di Vietnam. Di masa lalu, publik Vietnam pernah juga dibuat gempar dengan pengakuan warga yang tidak tidur selama 60 tahun. Warga itu bernama Thai Ngoc, seorang petani berusia 80 tahun.

 

Namun, sebagai catatan, dalam kedua kasus tersebut, klaim itu belum diverifikasi secara ilmiah, karena saat ini hanya didukung oleh laporan saksi. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Beritaokewla.com (goodnews)”, caranya klik link https://beritaokewla.com/, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours