Bisa Umrah dari Hasil Kerja Jadi Tukang Parkir, Pria Ini Hanya Nabung 8 Bulan

2 min read

Bisa Umrah dari Hasil Kerja Jadi Tukang Parkir, Pria Ini Hanya Nabung 8 Bulan beritaokewla.com (goodnews) Umrah merupakan salah satu impian seluruh umat Muslim yang ada di dunia. Bagi sebagian orang, agar bisa umrah dan berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah di pusat kiblat seluruh umat Muslim tersebut, harus bekerja dan menabung beberapa tahun terlebih dahulu.

 

Nyatanya, kekayaan dan banyaknya harta yang dimiliki seseorang tetap tidak bisa menjamin bahwa orang tersebut pasti bisa beribadah ke Tanah Suci. Begitu pula sebaliknya. Semua tergantung kehendak Yang Maha Kuasa.

Bapak penjaga parkir di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini salah satu contohnya. Meski ia hanya seorang tukang parkir, nyatanya ia sudah bisa umroh sebanyak 4 kali dari uang hasil menjadi tukang parkir.

Bisa Umrah dari Hasil Kerja Jadi Tukang Parkir, Pria Ini Hanya Nabung 8 Bulan

Dikutip dari unggahan akun Twitter atau X @sosmedkeras pada Minggu, 30 November 2023 kemarin, terlihat seorang laki-laki yang tengah menghitung tumpukan uang dari kantong kresek yang berisi uang pecahan dua ribuan.

“Beliau adalah salah seorang juru parkir yang sudah dua kali umrah, dan ini umrah yang keempat. Beliau membawa uang yang begitu banyak, berplastik-plastik dengan jumlah yang sedang kita hitung. Kita gak tau ini jumlahnya berapa,” ujar laki-laki yang tengah menghitung uang tersebut.

Uang yang Dikumpulkan oleh Tukang Parkir

Ia juga mengatakan bahwa uang tersebut dikumpulkan selama kurang lebih 8 bulan oleh sang tukang parkir.

“Ini dikumpulkan oleh beliau hampir delapan bulan, dari hasil parkir beliau,” terangnya lebih lanjut.

Bapak tukang parkir yang duduk di sofa itu pun mengatakan bahwa masih ada uang sisanya di rumah sekitar 4 juta berupa uang logam.

 

“Coba temen-temen, ini jadi inspirasi buat kita semua, walaupun pekerjaan beliau menurut kita rendah, tapi luar biasa, beliau diangkat derajatnya oleh Allah dengan empat kali umrah, mudah-mudahan menjadi motivasi buat kita semua,” ujar laki-laki yang berbicara.

Netizen dan warganet pun ramai memberikan tanggapan mereka. Ada yang membuat analisis perolehan tukang parkir per harinya sampai bisa mendapatkan uang kurang lebih Rp200.000,00 per hari. Ada pula yang membandingkan pendapatannya sendiri dengan pendapatan tukang parkir.

“Ketika tukang parkir lebih kaya dari gue wkwkwk,” ujar seorang netizen.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours