PSI Soal Debat Cawapres: Kubu 01 Seakan Tak Tahu, Kubu 03 Giring Opini

2 min read

PSI Soal Debat Cawapres: Kubu 01 Seakan Tak Tahu, Kubu 03 Giring Opini – beritaokewla.com (goodnews) Jakarta – Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Cheryl Tanzil menanggapi soal format debat cawapres. Cheryl menganggap lucu jika kubu pasangan calon nomor 1 tak mengetahui hal itu.
Cheryl mulanya mengungkap usulan debat yang dihadiri oleh capres dan cawapres diusulkan oleh kubu pasangan lain. Dia mengatakan Timses 02 tak pernah menyarankan itu.

PSI Soal Debat Cawapres: Kubu 01 Seakan Tak Tahu, Kubu 03 Giring Opini

“Yang mengusulkan pertama soal debat sebaiknya keduanya (capres-cawapres) hadir karena mereka 1 paket, bukan tim paslon nomor 2,” kata Cheryl kepada wartawan, Minggu (3/12/2023).

Cheryl mengatakan pada 29 November KPU mengundang tim 3 pasangan calon untuk focus group discussion (FDG) mengenai hal itu. Dia menyebut ada yang mengusulkan debat capres dan cawapres digabung dari kubu Timses yang lain.

“Saat itu tanggal November, kubu Prabowo-Gibran diwakili delegasi yang terdiri dari 6 orang, dipimpin Ketua Dewan Pakar TKN Burhanuddin Abdullah. Jadi banyak saksi mata juga dari KPU dan paslon lain. Yang mengutarakan usulan ini pertama bukan kubu kami,” ujarnya.

Dia mengatakan tim kubu Prabowo dan Gibran saat itu hanya menyetujui usulan dari pihak lain. Cheryl menyinggung kubu 01 atau 03 yang seolah tidak mengetahui hal itu.

“Ketika mendapatkan giliran berbicara, perwakilan Prabowo-Gibran menyampaikan beberapa masukan dan usulan. Pihak Prabowo-Gibran disebutnya hanya bersifat menyetujui usulan perwakilan tim lain. Tapi kami tidak memaksakan,” kata Cheryl.

Cheryl mengatakan semestinya kubu pasangan calon lain mengetahui hal itu. Dia menilai lucu dengan pihak yang seolah-olah baru tahu adanya usulan debat capres dan cawapres digabung.

“Jadi sangat lucu kalau sekarang kubu paslon nomor 1 di publik seakan tidak tahu. Lalu nomor 3 menggiring opini seakan-akan paslon nomor 2 yang ingin mengubah format dari format tahun 2019 ini untuk keuntungan Gibran. Padahal tim kami justru siap format apa pun,” imbuhnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours