Berita Viral Mahasiswa Dugem di Kampus, Penjelasan Pihak Poltekpar Palembang

3 min read

Berita Viral Mahasiswa Dugem di Kampus, Penjelasan Pihak Poltekpar Palembang Beritaokewla.com (GoodNews) , Jakarta – Sebuah video mahasiswa dugem di dalam kampus viral di media sosial. Video tersebut diunggah salah satunya oleh akun Instagram @palembang_viral pada Selasa 5 Desember 2023 lalu.

Berita Viral Mahasiswa Dugem di Kampus, Penjelasan Pihak Poltekpar Palembang

Dalam video terlihat para mahasiswa dan mahasiswi berjoget sambil diiringi musik dari disc jockey (DJ). Acara itu disebut-sebut digelar di kampus Politeknik Pariwisata Palembang, Sumatera Selatan.

“Sedang viral ni di Media Sosial!…

Viral Di Media Sosial Salah Satu Kampus Di Palembang Adakan Pesta Dugem Bareng Kaprodi.

Mantap kali!…

Apa komen temen2 viral?…” tulis akun Instagram @palembang_viral. Pihak Politeknik Pariwisata Palembang buka suara mengenai video viral mahasiswa dugem di kampus. Pihak kampus berjanji bahwa kasus tersebut tidak akan terjadi lagi, serta menjadi bahan evaluasi. Direktur Utama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Anwar Masatip mengatakan bahwa video dugem di kampus itu viral setelah diunggah pertama kali oleh Female Disc Jockey (FDJ) Sinta di akun instagramnya.

“Kami menerima semua masukan yang sifatnya membangun kecerdasan anak bangsa dan berterima kasih atas empati nya dan kasus dugem ini tentunya menjadi bahan evaluasi bagi kami,” kata Anwar dilansir dari Antara, Kamis (7/12/2023). Anwar mengatakan, kegiatan itu berlangsung pada Jumat 1 Desember 2023 lalu. Menurutnya, saat itu FDJ Sinta memang diundang untuk mengisi sesi terakhir acara Function.

Berita Viral Mahasiswa Dugem di Kampus, Penjelasan Pihak Poltekpar Palembang

Anwar menjelaskan, acara Function adalah kegiatan yang diselenggarakan pada penghujung pembelajaran teori maupun praktik serta untuk menyambut Ujian Akhir Semester (UAS). Acara itu diisi banyak kegiatan, seperti pagelaran seni, penyerahan hadiah lomba, serta menampilkan karya sesuai kompetensi pembelajaran yang dibuat mahasiswa. Mulai dari hasil masakan serta skill mahasiswa non akademik lainnya.

“Potongan video itu hanya sebagian kecil dari kegiatan positif lainnya, tapi yang diunggah dan viral malah penampilan FDJ yang disebut sebagai dugem. Momen itu pun hanya berlangsung 20 menit, bahkan tangkapan layar seorang perempuan berpakaian seksi di awal video bukan mahasiswa, tapi FDJ yang mengisi acara,” tutur Anwar. Anwar memastikan, tidak ada minuman beralkohol ataupun minuman yang memabukkan dalam acara tersebut. Ia mengimbau, kepada mahasiswa dan khalayak umum, untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi di akun medsos.

“Harus memilih kalimat yang pas sehingga tidak miss-leading. Ke depannya, Poltekpar Palembang akan lebih berhati-hati lagi dalam menggelar berbagai kegiatan. Jangan sampai video viral seperti itu terjadi lagi,” tambah Anwar.

 

DJ Seksi Minta Maaf Usai Viralkan Kampus Palembang Gelar Dugem Bareng Kaprodi

DJ Shinta meminta maaf atas kegaduhan yang dibuatnya, dari video yang dibuat di akun TikTok-nya. Menurut Shinta, ia kerap membuat konten ketika mengisi berbagai acara, termasuk di kampus-kampus di Sumsel. “Cuma untuk konten pribadi saja, memang setiap perforn aku bikin konten dan masuk di TikTok. Tidak tahu jika dampaknya seperti ini. Tidak terpikir jika akan melibatkan kampus yang berkaitan,” ucapnya, Kamis (7/12/2023). Terkait cara berpakaiannya yang dinilai terlalu seksi, DJ Shinta mengatakan busananya sudah sesuai dengan konsep acaranya. Shinta mengaku, tidak mengetahui jika videonya membuat nama baik Poltekpar Palembang jadi tercoreng. Ia pun menyampaikan permintaan maaf.

 

“Untuk musik DJ, saya tahu musik remix (tidak boleh di kampus). Tapi ini R&B dan musik yang diperbolehkan (di kampus). Yang di video memang saya. Dan pakaiannya sesuai dengan konsep acara,” ucapnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours