Geledah Kantor DLH Cilegon Dugaan Korupsi Retribusi Sampah

2 min read

Geledah Kantor DLH Cilegon Dugaan Korupsi Retribusi Sampah Cilegon – Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon menggeledah kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cilegon dan kantor UPT TPSA Bagendung. Jaksa menggeledah dua kantor tersebut dalam rangka penyelidikan kasus dugaan korupsi retribusi sampah.
Penggeledahan oleh tim penyidik tindak pidana khusus Kejari Cilegon dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan retribusi pelayanan persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon pada 2020-2021.

Geledah Kantor DLH Cilegon Dugaan Korupsi Retribusi Sampah

“Berdasarkan surat perintah penggeledahan Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon untuk kepentingan penyidikan dalam rangka mengungkap dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam pengelolaan retribusi pelayanan persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon tahun 2020 sampai dengan tahun 2021,” kata Kasi Intelijen Kejari Cilegon, Feby Gumilang dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (14/12/2023).

Penyidik menggeledah ruang Sub Bagian Keuangan dan ruang Bidang Pengelolaan dan Pengawasan Sampah pada DLH Cilegon. Selain itu penyidik juga menggeledah ruang Administrasi UPT TPSA Bagendung.

“Hasil penggeledahan ditemukan benda/barang/dokumen yang mempunyai hubungan langsung dengan dengan tindak pidana yang dilakukan dan terhadap benda/barang/dokumen dilakukan penyitaan sebagaimana ketentuan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana,” ujarnya.

Feby menambahkan penggeledahan dilakukan usai Kejari Cilegon memutuskan untuk meningkatkan status dugaan korupsi retribusi sampah dari penyelidikan ke penyidikan.

“Penggeledahan tersebut dilaksanakan setelah Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon meningkatkan penanganan perkara dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor : Print – 03/M.6.15/Fd.1/11/2023 tanggal 20 November 2023,” tuturnya.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours