Lecehkan Mahasiswi, Mantan Dosen di Buleleng Jatuhi Hukuman 2 Tahun Penjara

2 min read

Lecehkan Mahasiswi, Mantan Dosen di Buleleng Jatuhi Hukuman 2 Tahun Penjara BULELENG, beritaokewla.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Singaraja menjatuhkan vonis 2 tahun penjara kepada Putu Agus Ariana (33), terdakwa kasus pelecehan seksual, Kamis (14/12/2023) di PN Singaraja, Bali.

Agus Ariana merupakan mantan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Buleleng. Ia didakwa melecehkan mahasiswinya sendiri pada Jumat (5/5/2023) dini hari.

Ketua Majelis Hakim PN Singaraja, Heriyanti menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana kekerasan seksual Pasal 6 Huruf c UU RI No 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual, sebagaimana dalam dakwaan kesatu jaksa penuntut umum (JPU).

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 2 tahun,” demikian bunyi putusan hakim PN Singaraja.

Lecehkan Mahasiswi, Mantan Dosen di Buleleng Jatuhi Hukuman 2 Tahun Penjara

“Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan. Menetapkan terdakwa tetap ditahan,” lanjutnya.

Terdakwa juga diminta membayar biaya restitusi kepada korban sebesar Rp 2.510.000. Apabila terdakwa tidak membayar restitusi maka diganti dengan pidana kurungan selama 2 bulan.

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng. Jaksa menuntut terdakwa hukuman penjara selama 4 tahun dan 6 bulan dan restitusi sebesar Rp 10.340.000. Terkait vonis tersebut, jaksa dan terdakwa menyatakan sikap pikir-pikir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari beritaokewla.com. Mari bergabung di Grup Telegram “beritaokewla.com News Update”, caranya klik link https://beritaokewla.com/, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours