Gawat, Bahan Radioaktif Tercium di Hidung Pekerja PLTN Fukushima

2 min read

Gawat, Bahan Radioaktif Tercium di Hidung Pekerja PLTN Fukushima Jakarta, Beritaokewla. com– Hidung seseorang pekerja di pembangkit listrik tenaga nuklir( PLTN) Fukushima Jepang ditemukan terpapar tingkatan radiasi besar.

Bagi penjelasan operator Tokyo Electric Power( Tepco) pada 14 Desember, bahan radioaktif mungkin memegang wajah pekerja tersebut pada 11 Desember. Ini terjalin dikala dia melepas masker segala mukanya sehabis menuntaskan pekerjaannya.

” Karyawan tersebut tidak hadapi akibat kesehatan yang merugikan serta pemindaian segala badan tidak menampilkan terdapatnya kontaminasi internal, tetapi analisis lengkap hendak ada pada Januari 2024,” kata Tepco, semacam dikutip dari AFP, Senin( 18/ 12/ 2023).

Ini merupakan peristiwa kedua dalam 3 bulan terakhir. Lebih dahulu, 4 pekerja terserang percikan air yang memiliki bahan radioaktif pada Oktober, serta 2 di antara lain dirawat di rumah sakit selaku aksi penangkalan.

Selaku data, sarana PLTN Fukushima tersebut sirna akibat gempa bumi besar serta tsunami pada tahun 2011, yang membunuh 18. 000 orang. Itu merupakan salah satu bencana nuklir terburuk dalam sejarah.

Pembedahan pembersihan PLTN yang sirna itu diperkirakan hendak memakan waktu puluhan tahun, di mana bagian yang sangat beresiko, ialah melenyapkan bahan bakar radioaktif serta puing- puing dari 3 reaktor yang rusak, masih belum diawali.

Tetapi pada Agustus, Jepang mulai membuang air limbah olahan setara 540 kolam renang Olimpiade ke Samudera Pasifik yang sudah dikumpulkan semenjak bencana tersebut.

Walaupun menemukan kecaman dari bermacam pihak, Jepang bersikeras kalau air tersebut tidak beresiko. Pemikiran ini juga didukung oleh pengawas atom PBB. Pascapembuangan limbah olahan tersebut, Cina serta Rusia sudah melarang impor santapan laut Jepang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours