VideoViral! Bahlil Di tarik Prabowo, Ada Framing Jahat Tidak Sesuai Fakta

3 min read

VideoViral! Bahlil Di tarik Prabowo, Ada Framing Jahat Tidak Sesuai Fakta Berita okewla.com – Pengamat media sosial Rudi Valinka memperhitungkan terdapat upaya menggiring opini negatif terhadap Prabowo Subianto dalam potongan video yang menarik jaket Menteri Investasi/ BKPM, Bahlil Lahadalia dikala mendatangi debat calon wakil presiden di JCC Senayan, Jakarta, Jumat( 22/ 12).

Rudi Valinka yang pula pengguna medos X dengan jumlah pengikut 443 ribu memperhitungkan video tersebut tidak cocok kenyataan alias hoax.

“ Video angle serta posisi yang lebih jelas dikala Bahlil berdialog kepada Prabowo dalam keadaan yang riang serta senang penuh tawa,” tulis Rudi lewat akun@kurawa, Rudi, Pekan( 23/ 12).

VideoViral! Bahlil Di tarik Prabowo, Ada Framing Jahat Tidak Sesuai Fakta

Bagi ia, unggahannya tersebut sudah meruntuhkan narasi yang dibentuk pihak tertentu. Rudi meledek penyebar video tersebut dengan berkata“ Hahaha kandas lagi deh framingnya.”

Pendapat senada pula di informasikan oleh Letjen Tentara Nasional Indonesia(TNI)( Purn) Johannes Suryo Prabowo lewat akun instagramnya,@suryoprabowo2011.

” Klarifikasi( tidak formal) yang ditarik jaketnya saja senyum- senyum jadi jangan dipolitisasilah,” kata Suryo dalam unggahan yang memperlihatkan Bahlil yang duduk di sofa pendukung terlihat tersenyum dikala mendatangi Prabowo.

Lebih dahulu, usai cawapres no urut 2, Gibran Rakabuming Raka tampak gemilang dalam debat cawapres yang diselenggarakan oleh KPU, tersebar hoax di bermacam platfrom media sosial.

Salah satunya merupakan video yang menampilkan momen Prabowo serta Bahlil. Dalam video berdurasi dekat 12 detik, Prabowo yang duduk di barisan awal pendukung Gibran terlihat menjulurkan tangan semacam memanggil sesorang.

Sebagian waktu setelah itu, Bahlil yang menggunakan jaket gelap menghampirinya. Dia tiba dengan gestur membungkuk serta Prabowo yang terlihat mau bicara dengan Bahlil di tengah keriuhan debat cawapres, menariknya buat mendekat

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia pula telah buka suara soal ramainya video yang menarasikan dirinya ditarik capres no urut 2 Prabowo Subianto di tengah debat cawapres. Bahlil menyayangkan narasi tersebut di- framming negatif.

” Aku sangat menyayangkan beredarnya video aku serta Pak Prabowo dengan narasi yang tidak pantas, tidak benar, serta cenderung memframing perihal negatif,” kata Bahlil kepada wartawan, di Perpusnas, Jakarta Pusat, Sabtu( 23/ 12/ 2023).

” Video tersebut sesungguhnya menunjukkan komunikasi serta respons biasa antara seseorang abang dengan adiknya. Jadi, tadi malam Pak Prabowo bertanya kepada aku serta berdiskusi tentang statment Mas Gibran yang berkaitan dengan program ekonomi, investasi, serta hilirisasi. Pastinya perihal ini ialah bagian dari aktivitas tiap hari aku selaku Menteri Investasi/ Kepala BKPM,” ucapnya.

Bahlil juga berkata perlakukan Prabowo kepada dirinya tidak kelewatan. Ia kemudian menegaskan rasa bangganya terhadap penampilan Gibran di debat.

Pembaharuan kabar serta postingan RM. ID menarik yang lain di Google News

Miliki pula pembaharuan kabar opsi serta breaking news tiap hari dari RM. id. Ayo bergabung di Tim Telegram” Rakyat Merdeka News Pembaharuan”, triknya klik link https:// beritaokewla. com/ setelah itu join. Kamu wajib install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours