Gara- Gara Kembang Api, Jari Tangan Juardi Masyarakat Merauke Putus

2 min read

Gara- Gara Kembang Api, Jari Tangan Juardi Masyarakat Merauke Putus Beritaokewla.com MERAUKE– Laki- laki bernama Juardi( 25) masyarakat Seringgu Jaya Distrik Merauke Papua Selatan tertimpa nasib sial. Jari- jari kedua tangannya sirna terputus, lantaran kembang api meledak di tangannya kala dinyalakan dekat jam 21. 00 Waktu indonesia timur(WIT), Jumat( 22/ 12/ 2024).

Penjelasan pihak kepolisian sebagaimana di informasikan Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan lewat Kasi Humas AKP Ahmad Nurung menyebut peristiwa naas mengenai korban kala menyalakan kembang api berdimensi 1, 8 inc.

Dikala kembang api meluncur, korban malah menggenggam dengan kedua tangannya. Ledakan kembang api yang keluar dari peluncurnya malah berantakan tidak beraturan. Perihal itu menimbulkan segala jari tangan korban sirna serta terputus.

‘’ Kembang api yang dibunyikan korban diprediksi telah kadaluwarsa sehingga meletak tidak beraturan. Sasarannya kedua tangan korban,’’ ungkap Ahmad Nurung kepada wartawan di Pos Pengamanan Natal serta Tahun Baru( Nataru) yang terletak di Bundaran Brawijaya Merauke, Sabtu( 23/ 12/ 2023).

Berikutnya, kata Ahmad, korban dilarikan ke rumah sakit buat menemukan perawatan. Mungkin sebagian jari- jari tangan korban diamputasi.“ Sebagian jari- jari tangan korban telah putus akibat kena ledakan kembang api,’’ ucapnya.

Ahmad menegaskan supaya warga lebih berjaga- jaga dalam bermain kembang api. Peristiwa yang dirasakan korban bisa dijadikan pendidikan untuk masyarakat warga.

“ Masyarakat yang ingin menyalakan kembang api supaya tidak dipegang tetapi diikat pada pagar ataupun tempat lain. Sebab peristiwa semacam ini kejadiannya telah banyak terulang,” imbuhnya.

Ia pula mengimbau warga buat jelih mencermati produk jualan serta tidak membeli kembang api yang telah kadaluwarsa.

“ Kembang api kedaluwarsa tidak boleh dinyalakan lagi. Begitu pula kepada orang dagang kembang api buat tidak lagi menjual kembang api yang telah kadaluwarsa,” tegasnya.(*)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours