Jelang Pemilu 2024, Rektor IPB Ajak Hindari Polarisasi dan Penyebaran Hoaks

2 min read

Jelang Pemilu 2024, Rektor IPB Ajak Hindari Polarisasi dan Penyebaran Hoaks BOGOR- Rektor Institut Pertanian Bogor( IPB) Arif Satria mengimbau civitas akademika di lembaga yang ia pimpin menjauhi polarisasi sampai penyebaran data yang tidak benar.

Perihal itu tertuang dalam pesan imbauan menyikapi Pemilu 2024, yang diterbitkan buat dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa di area IPB.” Menyikapi terus menjadi dinamisnya suasana politik nasional pada proses Pemilihan Universal 2024,

aku mengajak masyarakat IPB University yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa buat bersama- sama memelihara nilai- nilai integritas akademik,” kata Arif, Sabtu( 3/ 2/ 2024).

Isi imbauan tersebut, ialah:

1. Ayo kita berkontribusi secara aktif melindungi serta membenarkan kampus kita senantiasa jadi area yang kondusif serta aman buat aktivitas tridharma akademi besar. Dosen serta tenaga kependidikan diwajibkan menjunjung besar asas netralitas.

2. Kebebasan berkomentar merupakan hak kita seluruh yang dipastikan konstitusi, sebab itu dialog serta diskusi yang konstruktif dalam kerangka kebebasan mimbar akademik wajib terus kita jaga. Berikutnya berarti untuk kita buat mengantarkan pemikiran serta komentar dengan penuh tanggung jawab, menghormati perbandingan pemikiran suasana politik, serta menjunjung besar etika dan moral akademis.

3. Dalam tiap dialog, sangat berarti untuk kita buat melindungi integritas akademik, dengan mengutamakan pendekatan yang berbasis kenyataan serta informasi, dan menghargai keragaman pemikiran dengan perilaku yang santun.

4. Aku mengajak masyarakat IPB buat berpikir kritis dalam menerima bermacam data yang tersebar serta menjauhi penyebaran data yang tidak benar.

5. Ayo kita perkuat tali silaturahmi serta persaudaraan di antara kita, dengan perilaku silih menghormati serta menerima perbandingan, tercantum dalam perihal opsi politik. Masyarakat IPB diharapkan berfungsi dan dalam menjauhi polarisasi di warga yang mengusik kehidupan berbangsa serta bernegara.

Dengan memelihara integritas akademik serta nilai- nilai kebangsaan yang luhur, Arif Satria berharap bisa berkontribusi secara positif terhadap pembangunan bangsa serta negeri, paling utama di bidang Agromaritim.” Ayo kita tunjukkan kalau IPB merupakan lembaga pembelajaran yang senantiasa mengedepankan persatuan serta kesatuan bangsa,” tandasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours