Luhut Beberkan Pencapaian Ekonomi RI di Tangan Jokowi

2 min read

Luhut Beberkan Pencapaian Ekonomi RI di Tangan Jokowi Jakarta, Beritaokewla.com – Menteri Koordinator Kemaritiman serta Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan dukungannya kepada capres- cawapres no urut 2 Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka.

Perihal itu dia sampaikan dalam suatu video di akun Instagram personalnya. Tidak hanya itu, dia pula mempunyai pesan spesial untuk warga Indonesia jelang Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Luhut berkata kalau apa yang telah dicoba pemerintahan Presiden Joko Widodo( Jokowi) dikala ini memperoleh pengakuan dunia. Buat itu, warga wajib memilah pemimpin yang pas buat mengambil alih Jokowi

” Kita tidak boleh salah pemimpin. Apa yang telah dicapai Pak Jokowi saat ini diakui oleh dunia,” kata ia, dilansir dari akun Instagram@luhut. panjaitan, Sabtu( 3/ 2/ 2024).

Lebih lanjut, dia menceritakan kala dirawat di Singapore sebagian dikala kemudian. Kala itu, dia dijenguk oleh banyak petinggi dunia. Salah satunya utusan spesial Presiden AS Joe Biden, ialah John Kerry. Tidak hanya itu, terdapat pula sebagian menteri Singapore yang mengunjunginya.

” Itu seluruh mengapresiasi ekonomi Indonesia, terhadap leadership Pak Jokowi yang sanggup menavigasi di tengah- tengah sulitnya ekonomi dunia,” dia menuturkan.

Luhut juga membeberkan catatan prestasi ekonomi di tangan pemerintahan Jokowi. Salah satunya, inflasi di dasar 3%. Kemudian ekspor surplus sepanjang 44 bulan berturut- turut.

” Itu belum sempat dalam sejarah Indonesia,” ucapnya.

Kemudian, cadangan devisa RI diklaim terbanyak selama sejarah di angka US$ 145 miliyar. Apalagi, tahun depan kata Luhut dapat menggapai US$ 200 miliyar.

” Itu yang membuat rupiah kita di tengah terpaan menaiknya The Fed, tidak sangat terbawa- bawa,” dia menarangkan.

” Seluruh sebab kebijakan- kebijakan ekonomi yang terbuat Pak Jokowi dengan regu ekonominya,” pungkas Luhut.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours