Israel Serbu Kota Homs Suriah Pagi Ini

2 min read

Israel Serbu Kota Homs Suriah Pagi Ini Jakarta, Beritaokewla Indonesia– Media Pemerintah Suriah memberi tahu serbuan Israel menghantam Kota Homs pada Rabu( 7/ 2) pagi ini.

” Koresponden Situ di Homs: Pertahanan hawa kami mencegat sasaran musuh di daerah tengah,” kata kantor kabar formal Suriah, Situ, mengutip AFP.

Tv pemerintah Suriah pula memberi tahu” serbuan Israel” di Suriah tengah, di provinsi Homs.

Minggu kemudian, Amerika Serikat melancarkan serbuan terhadap kelompok- kelompok yang didukung Iran di Suriah serta Irak, membunuh puluhan orang selaku pembalasan atas serbuan mematikan terhadap pasukan Amerika di Yordania.

Pada bulan Januari, serbuan Israel di dekat Damaskus membunuh 8 orang, tercantum pejuang pro- Iran, kata pemantau perang Observatorium Suriah buat Hak Asasi Manusia.

Sepanjang lebih dari satu dekade perang kerabat di Suriah, Israel sudah melancarkan ratusan serbuan hawa di negeri tersebut, paling utama menargetkan pasukan yang didukung Iran dan posisi tentara Suriah.

Tetapi serbuan semacam itu terus menjadi bertambah semenjak perang antara Israel serta Hamas diawali pada 7 Oktober.

Israel tidak sering berpendapat menimpa serbuan orang yang menargetkan Suriah tetapi kesekian kali berkata grupnya tidak hendak membiarkan Iran,

yang menunjang pemerintahan Presiden Bashar al- Assad, memperluas kehadirannya di situ.

Semenjak 2011, Suriah sudah hadapi konflik berdarah yang sudah membunuh lebih dari separuh juta orang serta membuat jutaan orang mengungsi.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours