DKI Bangun Rusun Baru di Tanjung Priok bagi Warga Eks Kampung Bayam

2 min read

DKI Bangun Rusun Baru di Tanjung Priok bagi Warga Eks Kampung Bayam beritaokewla. com, JAKARTA— Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hendak membangun rumah susun baru di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada 2025, selaku pemecahan buat masyarakat eks Kampung Bayam. Penjabat( Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Harsono mengaku sudah berdiskusi dengan Asisten Pembangunan serta Area Hidup Sekretaris Wilayah Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah Idris buat dapat memperoleh pemecahan terbaik untuk masyarakat Kampung Bayam tersebut.“ Pemerintah wilayah hendak membangun rumah susun di dekat Kecamatan Priok, kurang lebih dapat 150 hingga 200 unit, buat siapa? Buat masyarakat terprogram serta masyarakat Kampung Bayam,” katanya, dikala ditanyai awak media di Kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Rabu( 24/ 1/ 2024). Heru memohon kepada masyarakat Kampung Bayam yang tergusur proyek Jakarta International Stadium( JIS) itu buat bersabar menunggu pembangunan rusun baru di Tanjung Priok tersebut, yang baru hendak dibentuk tahun depan.

“ 2025 kita hendak bangun itu di dekat daerah Tanjung Priok serta aku telah mencermati keluhan ya, bisa jadi di[rusun] Nagrak jauh. Nah jika ditanya waktunya masih satu tahun, iya mohon tabah, kita bangun yang terbaik,” lanjutnya. Setelah itu, ia menganjurkan kepada masyarakat Kampung Bayam supaya dikala ini menempati Rusun Nagrak serta Rusun Pasar Rumput buat sedangkan waktu sampai pembangunan rusun baru di Tanjung Priok rampung.

“ Silahkan masyarakat memilah tempat yang sangat baik ya itu di[Rusun] Nagrak bisa jadi pula di Pasar Rumput. Nanti informasinya terdapat di Pak Wali silahkan nanti jika telah jadi mudah- mudahan di Januari 2025 kita jalur, serta di akhir tahun kita telah berakhir,” ucapnya. Sedangkan itu, ia menekankan kalau Pj Gubernur DKI Jakarta tidak sempat mengabaikan perkara ini. Pemprov DKI Jakarta, tegasnya, berupaya membagikan yang terbaik buat masyarakat, tercantum untuk masyarakat Kampung Bayam. Semacam dikenal, masyarakat Kampung Bayam direlokasi ke Rusun Nagrak sehabis tidak menemukan kepastian pasca- gelaran Piala Dunia U- 17 di JIS. Ada pula masyarakat mulai direlokasi semenjak September tahun kemudian.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours