Bey ajak warga awasi bersama soal serbuan fajar Pemilu 2024

2 min read

Bey ajak warga awasi bersama soal serbuan fajar Pemilu 2024 Penjabat( Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machudin mengajak warga buat mengawasi bersama terpaut serbuan fajar dalam Pemilu 2024.

” Ya kita wajib awasi bersama ya, jangan hingga terjalin serta kita ingatkan lagi kepada seluruhnya, laporkan ke Bawaslu ataupun pihak yang berwenang jika terjalin serbuan fajar,” kata Bey di Bandung, Rabu.

Sedangkan, Pimpinan Bawaslu Jabar Zacky Muhammad Zamzam berkata serbuan fajar yang lekat dengan politik duit( money politic), terus menjadi rawan di masa tenang serta hari pencoblosan.

” Butuh diingat kalau proses terhadap pelanggaran di masa tenang ini yang di dalamnya 523 konteks dengan money politic, itu diperberat hukumannya 2 kali lipat dengan ancaman penjara 4 tahun denda Rp8 juta.

Setelah itu, ia menegaskan pada masa pemungutan suara, subjek hukum dapat menyasar ke seluruh orang.

” Jadi terpaut serbuan fajar tadi, siapapun ingin itu sukarelawan, terkecuali 3 subjek hukum yang partisipan, pelaksana, regu kampanye, itu tentu kena tidak terdapat alibi lagi. Karenanya kita imbau kepada segala warga yang memiliki hak seleksi buat tidak melaksanakan money politic,” ucap ia.

Dikenal, dalam pemungutan suara bertepatan pada 14 Februari 2024, dicoba pemilihan Presiden, serta pemilihan legislatif buat DPR, DPRD Provinsi, DPRD kota/ kabupaten, serta DPD RI.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours