Ura! Putin Jam Balik Ukraina, Berhasil Kuasai Kota Ini

3 min read

Ura! Putin Jam Balik Ukraina, Berhasil Kuasai Kota Ini Jakarta, Beritaokewla. com Indonesia- Perang Rusia- Ukraina terus bersinambung. Mendekati peringatan 2 tahun perang, keduanya masih silih serbu serta berupaya merebut daerah satu sama lain.

Terkini, Rusia sukses memahami suatu kota di lini depan medan perang keduanya, Avdiivka. Panglima militer Ukraina berkata pada hari Sabtu( 17/ 2/ 2024) kalau pasukannya mundur dari kota itu sehabis pertempuran sengit sepanjang berbulan- bulan.

Walaupun Departemen Pertahanan Rusia berkata kalau unit- unit Ukraina masih bercokol di pabrik di kota tersebut, kemajuan di Avdiivka ialah kemajuan terbanyak Moskow semenjak mereka merebut kota Bakhmut pada bulan Mei kemudian.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut penangkapan Avdiivka selaku” kemenangan berarti”. Alasannya, perebutan ini terjalin di tengah kekurangan amunisi yang kronis di Ukraina, sedangkan dorongan militer Amerika Serikat( AS) kepada Kyiv tertunda sepanjang berbulan- bulan di Kongres.

Ini pula ialah ciri sangat jelas tentang gimana gelombang perang sudah menguntungkan Moskow sehabis serbuan balasan Ukraina kandas menembus garis pertahanan Rusia tahun kemudian.

” Kepala negeri mengucapkan selamat kepada tentara Rusia atas keberhasilan ini, suatu kemenangan berarti,” kata Kremlin dalam suatu statment di situsnya dilansir Reuters.

Merebut kota tersebut mungkin hendak membagikan dorongan moral untuk Rusia menjelang pencalonan Putin buat terpilih kembali pada bulan depan. Sepanjang ini, sebagian pengamat berkata Putin nyaris tentu hendak dimenangkannya.

Perihal ini pula ditatap selaku langkah lain buat mengamankan kekuasaan Moskow di pusat regional Donetsk, dekat 20 kilometer ke arah Timur, yang dipahami oleh pasukan Rusia serta pro- Rusia semenjak tahun 2014.

Rusia belum membagikan rincian menimpa kerugian yang dideritanya dalam pertempuran brutal tersebut. Walaupun begitu, para pejabat Ukraina serta analis militer Barat berkata kemajuan yang dicapai Rusia wajib dibayar dengan kerugian yang sangat besar dalam perihal personel serta kendaraan lapis baja.

Telegram Putin membagikan penghormatan kepada tentara yang tewas dalam kampanye tersebut, dengan berkata:” Kemuliaan abadi untuk para pahlawan yang gugur dalam penuhi tugas pembedahan militer spesial!”

Tidak hanya itu, nyatanya Rusia masih belum mempunyai kendali penuh atas pabrik minuman serta Kimia Avdiivka di tepi Barat Laut kota tersebut. Pabrik itu dikenal ialah benteng terakhir Avdiivka untuk Ukraina.

” Langkah- langkah diambil buat seluruhnya mensterilkan kota dari militan serta memblokir unit Ukraina yang sudah meninggalkan kota serta bercokol di Pabrik Kokas serta Kimia Avdiivka,” kata Juru Bicara Departemen Pertahanan Rusia Igor Konashenkov dalam suatu video yang diterbitkan di saluran Telegram departemen..

Sedangkan itu, Presiden AS Joe Biden pekan ini memperingatkan kalau Avdiivka dapat jatuh ke tangan Rusia sebab kekurangan amunisi yang dirasakan pasukan Ukraina. Keadaan ini menyusul penolakan Kongres dari Partai Republik sepanjang berbulan- bulan terhadap paket dorongan militer AS yang baru buat Kyiv.

Statment Gedung Putih pada hari Sabtu berkata Biden sudah menelepon Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky buat menggarisbawahi komitmen Washington buat terus menunjang Ukraina serta menegaskan kembali perlunya Kongres buat lekas meloloskan paket pasokan pasokan pasukan Ukraina.

” Penarikan pasukan( dari Avdiivka) itu dipaksakan Ukraina sebab berkurangnya pasokan akibat kelambanan kongres, yang memforsir tentara Ukraina buat menjatah amunisi serta menciptakan keuntungan berarti awal untuk Rusia dalam sebagian bulan,” tulis statment itu.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours