Siap- Siap! Beli Mobil Hybrid Pajaknya Bakal Ditanggung Pemerintah

2 min read

Siap- Siap! Beli Mobil Hybrid Pajaknya Bakal Ditanggung Pemerintah Jakarta, beritaokewla.com Indonesia- Pemerintah hendak membagikan insentif pajak buat pembelian mobil hybrid dalam waktu dekat. Ketentuan spesial terpaut pemberian insentif itu saat ini juga hendak dibahas di tingkatan departemen ataupun lembaga( K/ L).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkata saat sebelum hingga pada ulasan tingkatan K/ L, dikala ini grupnya tengah merampungkan kajian insentif itu.

” Nanti kita hendak bahas dengan departemen teknis, kita lagi kaji,” tegas Airlangga dikala ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin( 19/ 2/ 2024).

Walaupun begitu, Airlangga menekankan konsep insentif mobil listrik itu hendak seragam dengan model insentif pajak yang diberikan untuk kendaraan listrik berbasis baterai, ialah pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah ataupun PPN DTP.

” Sama PPN DTP, jika saat ini kan di 1%, nanti kita hendak exercise. Kira- kira( sama dengan insentif mobil listrik),” tutur Airlangga.

Ia juga mengaku sudah mempunyai hitung- hitungan dari hasil pemberian insentif PPN DTP terhadap harga jual mobil hybrid ke depan. Tetapi, dia enggan mengatakan besaran penurunannya saat sebelum kajiannya berakhir dibahas serta dirapatkan dengan departemen terpaut.

Airlangga juga belum dapat mengatakan kapan insentif itu hendak dapat direalisasikan pemberiannya untuk para pembeli mobil hybrid. Lagi- lagi, dia berkata wajib dikaji dahulu dengan K/ L terpaut.

” Hitung- hitungan terdapat tetapi kita musti rapatin dahulu,” tegas Pimpinan Universal Partai Golkar itu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours