Terungkap! Ini Tujuan Sri Mulyani Terbang ke Brasil Pekan Depan

2 min read

Terungkap! Ini Tujuan Sri Mulyani Terbang ke Brasil Pekan Depa Jakarta, Beritaokewla.com Indonesia- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dijadwalkan terbang ke Brasil pada minggu depan. Kepergiannya dalam rangka mendatangi pertemuan awal Menteri Keuangan serta Gubernur Bank Sentral( FMCBG) G20 di Brazil pada 28- 29 Februari 2024.

” Pekan depan aku mendatangi G20 di Brasil,” kata Sri Mulyani dikala ditemui di kawasan Hotel St. Regis, Jakarta, dilansir Rabu( 20/ 2/ 2024).

Kepergian Sri Mulyani berlangsung di tengah reshuffle kabinet. Semacam dikenal, Presiden Joko Widodo ataupun Jokowi menampilkan Agus Harimurti Yudhoyono selaku Menteri ATR/ BPN, mengambil alih Hadi Tjahjanto yang hendak berprofesi selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum serta HAM( Polhukam). Dirinya hendak dilantik pada pekan ini. Lebih dahulu, nama Sri Mulyani jadi sorotan sebab diisukan tidak masuk dalam catatan menteri pemerintahan calon presiden Prabowo Subianto.

Ada pula, Sri Mulyani sendiri dijadwalkan muncul pada pertemuan awal FMCBG. Dalam pertemuan ini ia hendak bergabung dengan para menteri serta kepala bank sentral dari negeri G20.

Isu utama dari pertemuan ini mencakup pertumbuhan ekonomi global, utang negara- negara miskin, pajak internasional sampai inklusi keuangan. Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, sudah menegaskan presidensi Brasil hendak fokus pada pengurangan kelaparan serta kemiskinan, memperlambat pergantian hawa serta reformasi tata kelola global.

” Aku berharap kita bisa menanggulangi masalah- masalah yang tidak butuh kita jauhi serta coba selesaikan,” Lula pada pertemuan dengan para menteri kabinet buat menguraikan prioritas Brazil buat G20.

Lula kerap mengkritik apa yang disebutnya selaku kegagalan tata kelola global yang dicoba oleh badan- badan semacam PBB, Bank Dunia serta Dana Moneter Internasional( IMF), serta menekankan perlunya ekspansi Dewan Keamanan PBB yang permanen.

” Tidak bisa jadi lembaga- lembaga Bretton Woods, Bank Dunia, IMF, serta banyak lembaga keuangan yang lain terus berperan seolah- olah tidak terjalin apa- apa di dunia, seolah- olah seluruhnya sudah terselesaikan,” ucapnya.

Ia pula mengeluhkan lembaga- lembaga tersebut kerap meminjamkan duit kepada negara- negara buat melunasi utangnya, tetapi tidak menghasilkan pergantian yang berarti.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours