Bocoran Fitur Terkini Android 15, Tercantum Kenaikan Performa di HP

4 min read

Bocoran Fitur Terkini Android 15, Tercantum Kenaikan Performa di HP Beritaokewla. com, Jakarta- Google bakal lekas merilis Android 15 Pengembang Preview, ialah pratinjau Android 15 buat para pengembang.

Dengan perilisan Android 15 Pengembang Preview ini, memperlihatkan jika Google sudah mulai menguji tipe Android selanjutnya. Android 15 Pengembang Preview yang awal ini ini muncul buat fitur Google Pixel.

Hadirnya Android 15 Pengembang Preview membagikan cerminan menimpa pembaruan yang diharapkan muncul dalam tipe Android yang hendak luncurkan. Berikut data seputar fitur Android 15 yang hendak dirilis:

Nama serta Agenda Peluncuran Android 15

Jika kalian mencermati, Google umumnya menamai tipe Android dengan nama santapan manis. Pada Android 15, Google kembali memakai nama santapan manis selaku codename. Codename dari Android 15 merupakan Vanilla Ice Cream.

Walaupun perilisan Android 15 tipe final stable masih sebagian bulan lagi, Google sudah melaksanakan uji coba pada Android 15 lewat Pengembang Preview.

Agenda perilisan Android 15 Pengembang Preview hendak bergulir sepanjang pertengahan Maret, diiringi dengan perilisan beta sampai bulan Mei.

Google belum mengumumkan kapan tipe normal Android 15 hendak dirilis, namun peluncuran Android 15 hendak dirilis bertepatan dengan Pixel 9 yang hendak muncul pada Oktober 2024, dilansir dari Android Authority, Pekan( 25/ 2/ 2024).

Untuk pengguna smartphone Google Pixel, mereka hendak jadi orang awal yang hendak mencicipi pembaruan dari Android 15.

Sebaliknya untuk produsen smartphone lain hendak memerlukan waktu yang lebih lama, sekalian merilis skin UX- nya sendiri yang berjalan di atas OS Android 15.

Android 15: Tampilan UI, Fitur, serta Kenaikan UX yang Baru

Android 15 nampak identik dengan tipe Android lebih dahulu, namun terdapat sebagian pergantian berarti yang hendak diperkenalkan oleh Google.

Ada pula pembaruan fungsionalitas pada sebagian fitur berarti, apa saja?

1. Partial Screen Sharing

Dengan Android 15, pengguna bisa berbagi ataupun merekam cuma satu jendela aplikasi, bukan segala layar fitur.

Fitur ini awal kali ada di Android 14 QPR 2 pada fitur Pixel. Saat ini fitur tersebut hendak ada di segala fitur Android lewat pembaruan Android 15.

2. Notification Cooldown

Ada fitur baru yang bisa ditemui di bagian Notifikasi. Guna ini diucap“ Notification Cooldown.” Notification Cooldown dirancang supaya pengguna tidak tersendat oleh notifikasi yang sangat banyak.

3. Kontrol Baru di Aplikasi Kamera

Fitur baru ini mencakup kenaikan low light dengan membagikan kontrol kepada pengembang buat tingkatkan kecerahan di pratinjau kamera. Pembaruan ini pula membagikan keahlian buat mengendalikan sinar flashlight secara presisi dikala mengambil gambar.

Bluetooth Popup Dialog

Android 15 memperkenalkan guna yang membolehkan pengguna mengeklik Pengaturan Kilat Bluetooth buat membuka diskusi popup yang membolehkan pengguna melaksanakan lebih banyak guna.

Health Connect

Android 15 menyertakan pembaruan pada platform Health Connect by Android yang meningkatkan sokongan buat jenis informasi baru di bidang kebugaran, nutrisi, serta yang lain.

Virtual MIDI 2. 0 Devices

Android 15 meningkatkan sokongan buat menghubungkan ke fitur MIDI 2. 0 lewat USB, yang berbicara memakai Umum MIDI Packets( UMP).

Penigkatan Performa di Android 15

Android 15 terus tingkatkan performa lewat Android Dynamic Performance Framework( ADPF). ADPF merupakan serangkaian API yang membolehkan permainan serta aplikasi yang mempunyai kinerja intensif berhubungan langsung dengan sistem energi serta termal fitur Android.

Dengan API ini, pengguna bisa memonitoring sistem dengan lebih baik. Tidak hanya itu pengguna bisa memakai smartphone secara intens tanpa takut fitur jadi sangat panas.

ADPF terdiri dari fitur- fitur utama berikut:

  • Pemantauan keadaan suhu
  • Ditaksir kinerja CPU
  • Fashion kinerja tetap

Pada fitur yang mendukungnya, Android 15 hendak meningkatkan keahlian ADPF baru, ialah:

Fashion efisiensi energi buat memerintah thread di CPU buat masuk ke fashion. Perihal ini bermanfaat buat kurangi beban kerja buat waktu yang lama.

Ditaksir kinerja CPU bisa memberi tahu durasi kerja CPU serta GPU, sehingga sistem bisa membiasakan frekuensi CPU serta GPU secara bertepatan.

Pemantauan keadaan temperatur yang baru membolehkan sistem memperkirakan mungkin melambatnya kinerja akibat temperatur besar.

Fitur Pribadi serta Keamanan Android 15 yang Ditingkatkan

Tidak hanya kenaikan performa, Android 15 pula menjanjikan kenaikan dari sisi keamanan. Berikut merupakan beberapa fitur keamanan yang hendak dibawa di Android 15:

Privacy Sandbox di Android

Privacy Sandbox di Android merupakan inisiatif Google yang memperkenalkan lebih banyak pemecahan periklanan individu yang menghalangi pembagian informasi pengguna dengan pihak ketiga.

Tujuan Sandbox merupakan buat meningkatkan pemecahan periklanan yang efisien serta tingkatkan proteksi pribadi pengguna.

File Integrity

Android 15 memperkenalkan API FileIntegrityManager baru yang memakai fitur yang diucap“ fs- verity” di kernel Linux.

Dengan fs- verity, file bisa dilindungi oleh ciri tangan kriptografi spesial, membenarkan kalau file tidak dirusak ataupun korup.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours