Infografis Gempar Ledakan Suara PSI di Real Count KPU

2 min read

Infografis Gempar Ledakan Suara PSI di Real Count KPU Beritaokewla. com, Jakarta- Ada lonjakan signifikan suara Partai Solidaritas Indonesia ataupun PSI di real count sedangkan Komisi Pemilihan Universal( KPU) dalam sebagian hari terakhir. Gimana tidak? Ledakan suara PSI mendekati ambang batasan parlemen 4 persen.

Peningkatan ekstrem suara partai politik ataupun parpol berlambang mawar dalam real count Pemilu 2024 yang dirilis KPU itu juga menuai sorotan beberapa pihak. Karena, hasil beberapa quick count ataupun hitung kilat sebagian lembaga survei lebih dahulu memperlihatkan suara PSI cuma kisaran 2 persen.

Bersumber pada informasi real count KPU per Jumat 1 Maret 2024, dari total suara yang masuk sebesar 65, 62 persen, suara PSI menggapai angka 3 persen. Suara partai yang diketuai Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo ataupun Jokowi, hadapi tren peningkatan semenjak minggu kemudian. Sementara itu, Kamis 22 Februari 2024, suara PSI masih terletak di 2, 55 persen.

Lonjakan bersinambung pada Pekan 3 Maret 2024 dekat jam 09. 00 Wib. Informasi real count KPU menampilkan suara PSI di angka 3, 13 persen dengan informasi masuk 65, 80 persen.

Kendati demikian, PSI memohon seluruh pihak supaya tidak mengantarkan statment tendensius. Paling utama menyikapi rekapitulasi suara KPU yang sampai saat ini masih berlangsung.

” Akumulasi tercantum pengurangan suara sepanjang proses rekapitulasi merupakan perihal normal. Yang tidak normal merupakan apabila terdapat pihak- pihak yang berupaya menggiring opini dengan mempertanyakan perihal tersebut,” kata Wakil Pimpinan Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sabtu 2 Maret 2024.

Bagi Grace Natalie, dikala ini masih lebih dari 70 juta suara Pemilu 2024 belum dihitung. Dia juga mengeklaim sebagian besar suara tersebut terletak di basis- basis pendukung Jokowi.

Gimana perbandingan suara Pemilu 2024 PSI dengan 17 parpol yang lain di real count KPU? Gimana pula macam asumsi Mengenai gempar ledakan suara PSI? Ikuti sepenuhnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

Infografis Suara Pemilu 2024 PSI serta 17 Parpol di Real Count KPU

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours