Polisi Gerebek Balai Kota Paris Usut Ekspedisi Wali Kota ke Tahiti Paris

2 min read

Polisi Gerebek Balai Kota Paris Usut Ekspedisi Wali Kota ke Tahiti Paris- Polisi Prancis menggerebek balai kota Paris. Perihal itu jadi bagian dari penyelidikan terhadap ekspedisi Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, ke Pulau Tahiti yang didanai pembayar pajak.

Dikutip AFP, Selasa( 5/ 3/ 2024), penyelidikan ini dicoba usai dilaporkan oleh setiap hari Le Monde pada November tahun kemudian sehabis terdapatnya keluhan dari para aktivis antikorupsi serta anggota dewan kota menimpa ekspedisi Hidalgo pada Oktober 2023 dengan para pejabat Paris.

” Petugas spesialis kejahatan keuangan serta jaksa dari Jaksa Keuangan Nasional( PNF) berangkat ke Balai Kota pada hari Selasa,” kata sumber majelis hukum kepada AFP.

Hidalgo membetulkan perjalanannya ke Pulau Tahiti itu. Ia menghubungkannya dengan Olimpiade Paris tahun ini, yang kontes selancarnya hendak diadakan di Teahupoo di Tahiti.

Tetapi Hidalgo diucap bawa pendampingnya serta menginap individu sepanjang 2 pekan buat kunjungan formal senilai 60. 000 euro($65. 000). Hidalgo melaporkan kalau dirinya membayar bayaran ekspedisi pribadinya, tercantum penerbangan kembali.

Dalam statment tertulis, Balai Kota Paris melaporkan mempunyai dokumentasi pendukung terpaut ekspedisi para delegasi ke Polinesia Prancis serta Kaledonia Baru tersebut. Pihak balai kota pula menyebut sudah membagikan dokumen bonus yang dimohon penyelidik pada Selasa.

” Secara sukarela sudah menciptakan dokumentasi pendukung menimpa ekspedisi delegasi kota ke Polinesia Prancis serta Kaledonia Baru, daerah Pasifik Prancis yang lain,” kata kantor tersebut kepada AFP.

Balai Kota pula menyoroti kalau komisi etiknya, yang anggotanya dicalonkan oleh Hidalgo, tidak menciptakan permasalahan dengan ekspedisi ke Polinesia tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours