Bulog Tidak Bisa Izin Impor Kerbau Walaupun Stok Habis

2 min read

Bulog Tidak Bisa Izin Impor Kerbau Walaupun Stok Habis- Jakarta, beritaokewla.com Indonesia- Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan kalau grupnya tahun ini tidak memperoleh izin importasi daging kerbau. Sementara itu, dia mengaku telah mengajukan izin impor tersebut semenjak dini tahun 2024.

“( Realisasi daging kerbau impor) nol. Izinnya tidak terdapat. Bulog tidak ataupun belum memperoleh izin importasi daging kerbau( tahun 2024 ini),” ungkap Bayu kepada wartawan di Jakarta, Selasa( 2/ 4/ 2024).

Ada pula dikala ditanya alibi kenapa Bulog tidak dapat memperoleh izin impor, Bayu enggan menjawabnya.” Jangan nanya ke Bulog, tanya ke orang yang memiliki otoritas di bidang daging,” ucapnya.

Secara prosedural buat mendatangkan komoditas dari luar negara, Perum Bulog senantiasa memerlukan izin importasi. Dia berkata, grupnya semenjak dini tahun 2024 sudah mengajukan izin importasi daging kerbau sebanyak 100. 000 ton. Tetapi nyatanya, hingga dengan H- 8 jelang Lebaran Idul Fitri, Bulog masih belum memperoleh izin importasi tersebut.

” Telah( pengajuan). Kuotanya 100. 000 ton. Pengajuannya telah dari dini tahun,” ucapnya.

Sementara itu, kata Bayu, daging kerbau impor yang dihadirkan Bulog sering jadi primadona ataupun ramai diborong warga dikala menjelang hari raya Idul Fitri. Sayangnya, stok daging kerbau impor itu mungkin tahun ini tidak dapat ditemui lagi di ritel. Karena, stok carry over dari tahun kemudian telah sangat menipis.

” Iya, betul( ia primadona), banyak dicari( warga). Jadi silahkan ditanya saja lah yang memiliki otoritas perdagingan, Bulog otorisasinya kan lebih banyak di beras,” ucap Bayu.

” Saat ini stok( daging kerbaunya) terdapat,( tetapi) sedikit banget. Di kulkas- kulkas itu tersisa sedikit sekali, cuma sebagian ton saja. Aku kira saat ini pula telah habis kali, telah dibeli( warga). Yang di Bulog ya, betul- betul di Bulog tidak terdapat. Sebab Bulog pula kan tidak memiliki kulkas yang besar,” pungkasnya.

Link Terkait :

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours