Sri Mulyani Siap Hadiri Persidangan Sengketa Pilpres di MK

2 min read

Sri Mulyani Siap Hadiri Persidangan Sengketa Pilpres di MK- Jakarta, beritaokewla.com Indonesia- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melaporkan siap penuhi panggilan Mahkamah Konstitusi buat berikan penjelasan dalam persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Universal Presiden serta Wakil Presiden 2024.

” Insya Allah aku muncul di MK,” kata Sri Mulyani dikala ditemui di Gedung AA Maramis, Jakarta, Selasa( 2/ 4/ 2024).

Lebih dahulu, MK memanggil 4 menteri Kabinet Indonesia Maju buat mendatangi persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Universal Presiden serta Wakil Presiden 2024. Wujud keempat menteri itu bagi Pimpinan MK Suhartoyo merupakan:

a. Muhadjir Effendy: Menteri Koordinator Pembangunan Manusia serta Kebudayaan

b. Airlangga Hartarto: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian

c. Sri Mulyani Indrawati: Menteri Keuangan

d. Tri Rismaharini: Menteri Sosial

Tidak hanya keempat menteri itu, MK pula memanggil Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.

Bagi Suhartoyo, para pihak itu hendak dipanggil buat mendatangi persidangan pada hari Jumat( 5/ 4/ 2024). Ia berkata MK sesungguhnya menolak permohonan para pemohon buat memanggil para menteri.

Tetapi, Suhartoyo berkata hakim MK memperhitungkan penjelasan dari 5 pihak itu berarti. Ia berkata para pihak dalam persidangan tidak bisa bertanya ke para menteri.

” Sebab ini penjelasan yang dimohon mahkamah hingga nanti pihak- pihak tidak kami sajikan waktu buat mengajukan persoalan, jadi yang melaksanakan pendalaman cuma para hakim,” katanya.

Link Terkait :

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours