Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Cirebon Siapkan Dana Desa

3 min read

Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Cirebon Siapkan Dana Desa – Jakarta, beritaokewla.com Indonesia- Pemerintah Kabupaten Cirebon komitmen menunjang penyelenggaraan program SERTAKAN( Sejahterakan Pekerja Dekat Kamu) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja di Kabupaten Cirebon. Ada pula pekerja RT/ RW hendak jadi fokus utama buat dilindungi pada tahun ini.

” Yang di depan ini jadi program merupakan para pimpinan RT/ RW serta memanglah kebijakan pusat pula nanti rasanya jadi ketetapan dalam syarat buat pemakaian dana desa, di antara lain merupakan digunakan buat membayar premi BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Asda Pemerintahan serta Kesra Kabupaten Cirebon, Mochamad Syafrudin, dalam keterangannya, Kamis( 4/ 4/ 2024).

Dikenal dikala ini jumlah pekerja yang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Cirebon sebanyak 265 ribu orang. Jumlah itu dekat 33% dari total penduduk bekerja di Cirebon ialah 801 ribu jiwa.

” Memanglah terus cerah kami sangat tertarik sebab memanglah orang siapa tau besok- besok terdapat apa kita gak ketahui. Serta semacam biasa pemerintah tuh kerap menanggung bila terdapat yang darurat- darurat sebaliknya tata kelola keuangan telah luar biasa ketatnya,” tambahnya.

Tokoh ulama di kabupaten Cirebon K. H. Musthofa Aqiel Sirodj pula mengantarkan program negeri ini hendaknya diiringi oleh segala susunan warga. Sehingga apabila terjalin resiko, para pekerja mempunyai penjamin buat melindungi dirinya serta keluarga.

Di sisi lain, Direktur Universal serta SDM BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi mengapresiasi kerja sama dari segala stakeholder. Spesialnya pemerintah kabupaten Cirebon dalam mensukseskan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

” Bulan suci ramadan jadi momentum terbaik untuk kami. Buat itu kami segala direksi serta dewan pengawas melaksanakan safari buat mempererat silaturahmi dengan segala pemangku kepentingan. Tidak hanya pasti saja buat mewujudkan cita- cita bangsa ialah umum coverage jaminan sosial ketenagakerjaan kepada segala pekerja Indonesia,” tambahnya.

Ia juga mengajak pekerja resmi yang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan buat melindungi para pekerja di sekitarnya yang belum terlindungi.

” SERTAKAN ini program yang pas buat diimplementasikan di bulan suci. Aku mengajak para partisipan BPJS Ketenagakerjaan buat menolong mensejahterakan hidup para pekerja di sekitarnya. Suatu perihal kecil yang nyatanya hendak berakibat besar untuk sesama. Sebab dengan mempunyai proteksi jaminan sosial, pekerja serta keluarganya dapat hidup lebih tenang, bisa bekerja dengan keras, maksimal serta leluasa takut, sebab resiko pekerjaan sudah ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Buat dikenal BPJS Ketenagakerjaan mengadakan aktivitas Safari Tausiyah Ramadan serta Nuzulul Quran 1445 H di Kabupaten Cirebon. Dalam aktivitas tersebut diserahkan beberapa dorongan tiap- tiap sebesar Rp2 juta kepada 5 yayasan yatim piatu/ panti asuhan, setelah itu dorongan peralatan sekolah sebanyak 50 paket kepada anak panti asuhan/ yatim piatu, 100 paket sembako dan dorongan duit tunai sebesar Rp20 juta kepada Baznas Wilayah setempat.

Link Terkait :

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours