Sejumlah Wilayah di Kediri Tergenang Banjir, Warga Mengungsi

2 min read

Beberapa Daerah di Kediri Tergenang Banjir, Masyarakat Mengungsi-

KEDIRI, beritaokewla.com – Hujan rimbun yang terjalin mulai siang sampai petang di ;Kediri, Jawa Timur, Kamis( 11/ 4/ 2024), menyebabkan terbentuknya bencana banjir di beberapa titik.

Apalagi, beberapa masyarakat dari wilayah Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, saat ini diungsikan sebab rumah mereka tergenang banjir sampai setinggi kira- kira 50 cm.

Kepala Pelaksana Tubuh Penanggulangan Bencana Wilayah( BPBD) Kota Kediri Indun Munawaroh berkata, dikala ini grupnya beserta lembaga terpaut tengah melaksanakan langkah pengungsian itu.

“( Masyarakat terdampak dikala ini) Diungsikan di masjid,” ucap Indun Munawaroh lewat sambungan telepon dengan beritaokewla.com, Kamis malam.

Grupnya belum dapat membenarkan jumlah masyarakat yang terdampak, sebab proses evakuasi terhadap masyarakat tersebut tengah berlangsung.“ Ini masih proses evakuasi,” kata ia.

Terdapat juga di daerah Kabupaten Kediri, banjir pula pernah terjalin. Bencana menyerang beberapa desa di daerah Kecamatan Banyakan yang terletak di daerah barat Sungai Brantas.

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Stefanus Djoko Sukrisno berkata, genangan banjir terjalin sebab luapan sebagian sungai yang tidak sanggup menampung besarnya debit air.

“ Debit airnya kan tinggi, jadi sungai meluap sampai banjir,” ucap Djoko pada beritaokewla.com.

Djoko meningkatkan, akibat dari meluapnya sungai yang berhulu di daerah Gunung Wilis itu pernah menggenangi sebagian rumah masyarakat, tetapi saat ini kondisinya telah berangsur surut.

“ Dikala ini telah surut serta tidak terdapat korban jiwa,” kata ia.

Link Terkait :

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours