Dokter Kaget Kian Banyak Umur Muda yang Kena Kanker, Begini Temuannya

2 min read

Dokter Kaget Kian Banyak Umur Muda yang Kena Kanker, Begini Temuannya- Jakarta – Dalam tren global yang meresahkan, permasalahan kanker baru di golongan generasi muda bertambah tajam. Kanker yang melanda semenjak dini, yang didefinisikan selaku permasalahan kanker yang di nyatakan pada orang berumur di dasar 50 tahun, bertambah secara global sebesar 79 persen.

Dalam riset yang diterbitkan di harian BMJ Oncology( 2023) para pakar menciptakan tipe kanker yang banyak terjalin di umur muda serta tingkatkan angka kematian ialah kanker buah dada; kanker trakea, bronkus serta paru- paru; kanker perut serta kanker kolorektral.

Apalagi kanker paru- paru, penyakit yang umumnya melanda perokok berumur lanjut, saat ini secara mengejutkan melanda perempuan berumur lebih muda, apalagi mereka yang tidak sempat merokok.

Kanker merupakan penyakit lingkungan yang dipengaruhi oleh bermacam aspek genetik, opsi style hidup, serta paparan area, sehingga kecil kemungkinannya terdapat uraian tunggal menimpa informasi tersebut. Tidak hanya itu riset lain menciptakan pada orang yang lebih muda, usia biologis mereka dapat jauh lebih tua.

” Bermacam tipe kanker jadi terus menjadi universal terjalin di golongan orang berusia muda di Amerika Serikat serta secara global,” kata penulis riset Ruiyi Tian dari Fakultas Medis Universitas Washington di St. Louis.

Mereka menciptakan kalau orang yang lahir sehabis tahun 1965 mempunyai kenaikan resiko percepatan penuaan sebesar 17 persen lebih besar dibanding mereka yang lahir antara 1950- 1954. Periset pula memandang terdapatnya kenaikan permasalahan yang mencolok paling utama pada kanker paru, kanker gastrointestinal serta kanker rahim.

Riset ini cumalah yang terkini dari serangkaian kabar utama tentang meningkatnya penaksiran kanker pada orang- orang muda.

” Perihal ini lumayan mengkhawatirkan untuk kita seluruh,” Dokter. Coral Olazagasti, asisten prof onkologi kedokteran klinis di Pusat Kanker Komprehensif Sylvester Universitas Miami, berkata kepada The Post.

” Dahulu, Kamu bisa jadi mengira kanker merupakan penyakit yang melanda penduduk lanjut umur. Tetapi saat ini kami sudah memandang tren dalam sebagian tahun terakhir di mana orang- orang di nyatakan menderita kanker lebih dini serta lebih dini,” tandasnya.

Link Terkait :

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours