Kronologi Anak muda di Cina Tewas Usai Donor Plasma Darah 16 Kali dalam 8 Bulan

2 min read

Kronologi Anak muda di Cina Tewas Usai Donor Plasma Darah 16 Kali dalam 8 Bulan- Jakarta – Suatu peristiwa mengejutkan tiba dari seseorang pemuda 19 tahun di Cina yang wafat dunia usai mendonorkan plasma darahnya sebanyak 16 kali. Pemuda tersebut bernama Zhao Wei, asal Kota Xinzhou, Cina yang wafat dunia pada 15 Januari 2024.

Pada keesokan hari, bapaknya yang bernama Zhao Zhijie menciptakan perihal yang mengejutkan dari kamar Wei. Zhijie menciptakan ciri terima sumbangan plasma besar- besaran Wei antara bulan Mei serta Desember tahun kemudian.

Ciri terima tersebut menampilkan kalau Wei telah menyumbangkan plasmanya sebanyak 16 kali cuma dalam 8 bulan saat sebelum kematiannya. Apalagi dalam interval terpendek, dia membagikan 2 kontribusi dalam 12 hari, sampai 3 kali kontribusi dalam waktu satu bulan.

Plasma darah dikumpulkan lewat proses otomatis yang memisahkan plasma dari komponen darah yang lain.

Laporan kedokteran pada bertepatan pada 5 Januari lebih lanjut mengatakan kalau dia di nyatakan menderita jantung berdebar, anemia berat, serta kelainan darah.

” Aku merasa sangat lemah buat melaksanakan apapun,” kata Wei dalam salah satu pesan yang dikirim pada temannya di hari dia wafat dilansir dari South Cina Morning Post, Pekan( 21/ 4/ 2024).

Meski donor darah biasanya dicoba dengan sukarela, pemberian plasma darah di Cina dapat dicoba selaku kegiatan komersial buat menemukan imbalan. Prosedur ini umumnya dicoba di industri swasta serta cuma mengaitkan pengumpulan plasma.

Tiap kali membagikan sumbangan plasma, Wei memperoleh paling tidak 260 sampai 300 yuan( Rp 593 ribu- Rp 585 ribu). Akibat peristiwa ini, bapak Wei menuntut pertanggungjawaban industri pengumpul plasma.

” Mereka merayu kanak- kanak muda ini supaya kerap menjual darah, sehingga anak aku kerap melaksanakan donor darah dalam jangka panjang. Perihal ini menyebabkan disfungsi re- genarisi darahnya serta kesimpulannya kematiannya. Mereka wajib bertanggung jawab,” kata Zhijie.

Donor plasma darah yang dicoba Wei dinilai telah melanggar ketentuan. Ketentuan Komisi Kesehatan Nasional pada 2021 mengatakan seorang cuma dapat melaksanakan donor darah 3 bulan sekali serta donor plasma bisa dicoba interval 14 hari sekali dengan kontribusi optimal 24 kali dalam setahun.

Link Terkait : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours