Viral Asap Hasil Pembakaran Sampah Memenuhi Kawasan Perumahan di Bogor

2 min read

Viral Asap Hasil Pembakaran Sampah Memenuhi Kawasan Perumahan di Bogor- Bogor – Sebuah video muat pengakuan seseorang masyarakat yang mengaku anaknya hadapi kendala respirasi ataupun pneumonia viral di media sosial. Masyarakat itu mengaku anaknya sakit sehabis menghisap asap yang terjalin akibat aktivitas bakar sampah.

Peristiwa itu terjalin di Gunungputri, Bogor. Dalam video viral pula nampak kawasan perumahan yang sudah dipadati asap hasil pembakaran sampah. Nampak sebagian masyarakat berkumpul serta melihat petugas keamanan mengecek sumber asap dari balik tembok pembatas perumahan serta perkampungan masyarakat.

” Anak aku serta anak yang lain di kluster pada kena pneumonia bergantian sebab asap bakar sampah masyarakat desa setempat. Tolonglah udah capek komplain ke mana- mana tercantum ke pengembang tidak terdapat aksi berarti,” tulis salah satu owner akun berikan penjelasan video yang dipostingya semacam dilihat, Selasa( 14/ 5/ 2024).

Salah satu masyarakat perumahan bernama Mustika Nagari berkata asap yang penuhi area kluster berasal dari pembakaran sampah di samping perumahan. Keadaan ini diucap kerap terjalin serta membuat masyarakat di dalam perumahan tersendat.

” Asap ini berasal dari perkampungan dekat perumahan yang kebetulan cuma dibatasi tembok dengan Cluster Lumihous,” kata Mustika dihubungi beritaokewla.

Mustika berkata masyarakat lewat petugas keamanan pernah menghubungi pihak desa serta menegur pelakon pembakaran sampah. Hendak namun, pembakaran sampah senantiasa terulang serta mengusik masyarakat di dalam perumahan.

” Telah dibantu difasilitasi oleh security buat menghubungi pihak- pihak terpaut, tercantum menghadiri masyarakat yang melaksanakan bakar sampah langsung. Tetapi masih terus terjalin serta kesekian,” kata Mustika.

” Kita inginnya pemerintah berperan biar tidak terdapat lagi yang bakar- bakar sampah. Sebab telah jelas mengusik,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Satpol PP Kabupaten Bogor lalu buka suara terpaut peristiwa viral itu. Satpol PP berkata hendak melaksanakan pengecekan ke posisi.

Rekomendasi Link : 

” Kita telah informasikan ke Pol PP( tingkatan) kecamatan, lagi dicek dahulu penyebabnya apa, kondisinya semacam apa, nanti dikabari hasil penelusurannya. Kan tingkatan kecamatan terdapat pol pp pula, kita tunggu hasilnya, masih dicari datanya,” kata Kabid Kedisiplinan Universal Satpol PP Kabupaten Bogor Rhama Kodara.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours