Petugas Dishub Memohon Martabak ke Orang dagang, Kadishub Medan Buka Suara

2 min read

Petugas Dishub Memohon Martabak ke Orang dagang, Kadishub Medan Buka Suara- Medan- Beredar suatu video bernarasi petugas Dishub Medan memohon martabak, viral di media sosial. Dalam video itu, petugas Dishub diucap menghasilkan pesan himbauan kepada orang dagang sebab tidak diberikan martabak.

Kepala Dinas Perhubungan( Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis telah menindaklanjuti video viral tersebut. Dia juga menegaskan kalau kronologi yang di informasikan di dalam video itu tidak benar.

” Kita telah langsung tindak lanjutin, memanggil yang bersangkutan serta bersumber pada penjelasan kalau itu sama sekali tidak benar,” kata Iswar, Rabu( 15/ 5/ 2024)

Iswar melaporkan kalau anggota Dishub senantiasa bekerja secara regu bukan perseorangan. Petugas di lapangan juga menertibkan kendaraan dengan metode meletakkan pesan himbauan berbentuk selebaran di cermin mobil.

” Kronologis pertamanya personil tersebut secara regu serta bukan perseorangan mereka terdapat regu mau menertibkan kendaraan yang parkir di atas trotoar tercantum penjual martabak itu yang memakai kendaraan di atas trotoar. Sehingga personil membagikan pesan himbauan serta meletakkan selebaran di cermin mobil,” ucap Iswar.

Lebih lanjut, Iswar pula tidak mengenali tentu orang yang memvideokan serta menyebut petugas Dishub memohon martabak merupakan penjual ataupun orang lain.

” Tetapi ntah gimana oleh yang bersangkutan aku pula gak tentu itu apakah penjual martabaknya ataupun orang lain. Aku tidak memahami yang memvideokan seolah- olah itu anggota kita memohon martabak, sebab tidak diberi baru melaksanakan penertiban,” ucap Iswar.

Saat ini anggota Dishub Medan yang terekam dalam video itu sudah melapor ke Polrestabes Medan. Dia berharap penegak hukum dapat memproses permasalahan yang dinilai mencemarkan nama baik Dishub Medan.

” Atas viralnya video itu anggota kita merasa difitnah serta apalagi bisa jadi merasa namanya tercemarkan pada tadi malam telah membuat pengaduan secara formal ke polrestabes Medan. Nah buat itu kami harapkan penegak hukum dalam konteks ini Polrestabes, rasanya bisa memproses pencemaran nama baik tersebut,” lanjutnya.

Iswar juga menegaskan, apabila terdapat petugas Dishub Medan yang melaksanakan perihal semacam dalam video tersebut, hingga dirinya tidak segan buat memecat personelnya.

” Serta aku sebagai kepala Dinas melaporkan manakala memanglah itu teruji Personil aku melaksanakan perihal yang se- hina itu dengan memohon memohon menjual Kadis Perhubungan aku jamin hari itu pula aku pecat. Aku nyatakan itu tidak benar,” tegasnya.

Rekomendasi Link : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours