Gerak Kilat Maling Viral Curi Ban Mobil di Parkiran RSUD sampai Mal

4 min read

Gerak Kilat Maling Viral Curi Ban Mobil di Parkiran RSUD sampai Mal- Jakarta – Aksi pencurian ban mobil yang viral di parkiran mal di Kemayoran, Jakarta Pusat, terungkap telah. Pelakon bernama Akbarullah Muhammad Prayuda ataupun AMP( 25) nyatanya melaksanakan pencurian di 2 TKP sekalian dalam satu hari.

Akbar ditangkap sehabis melaksanakan aksi keduanya di RSUD Koja, Jakarta Utara, pada Selasa( 7/ 5) malam. Di situ, Akbar mencuri 3 ban mobil kepunyaan seseorang dokter magang.

Tidak hanya Akbar, polisi menangkap satu orang terdakwa yang lain yang bernama Sumihar Hutajulu. Ia adalah penadah benda curian dari terdakwa Akbar.

Lebih dahulu viral di media sosial, wisatawan mal di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, jadi korban pencurian. Ban mobilnya raib dicuri maling sampai tersisa satu saja.

Pada hari yang sama, pelakon mencuri ban mobil di parkiran RSUD Koja pada malam harinya. Ia mencuri 3 ban mobil kepunyaan dokter bernama Mutiara.

Laki- laki yang ialah sopir taksi online ini melaksanakan aksinya mencuri 3 ban mobil lumayan kilat. Ia cuma perlu 20 menit saja buat membebaskan ketiga ban mobil tersebut.

Beraksi dalam 20 Menit

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Hady Siagian berkata terdakwa Akbar melaksanakan pencurian di 2 TKP itu seseorang diri. Aksinya itu dicoba dalam waktu dekat 20 menit.

” Pelakon melancarkan aksinya sendiri serta aksinya dicoba kurang lebih 20 menit,” ucap Hady, dilansir Sabtu( 18/ 5).

Dalam aksinya itu, Akbar cuma mengincar tipe mobil yang sempat ia membawa selama menjadi sopir taksi online. Perihal itu buat memperlancar aksinya.

” Pelakon melaksanakan aksinya terhadap tipe mobil yang sempat ia membawa. Mengapa ia mencari mobil yang sempat digunakan, supaya gampang melancarkan aksinya,” tuturnya.

Dalih Terlilit Utang

Tiap hari terdakwa bekerja selaku sopir taksi online menggunakan mobil sewaan. Tetapi penghasilannya dari taksi online tidak mencukupinya sampai dia tidak bisa membayar duit sewaan.

” Jadi pelakon ini bekerja sebagai driver taksi online dan mobilnya menyewa. Nyatanya pada dikala bersangkutan mengoperasikan taksi online tidak dapat menutupi duit sewa, jadi terlilit utang, mencari jalan pintas serta mengambil ban mobil,” ucapnya.

Polisi menguak Abdullah mempunyai utang Rp 10 juta.

” Jika dari hasil penyelidikan kita, pelakon memiliki utang Rp 10 juta,” imbuhnya.

Ban Curian Dijual ke Penadah

Abdullah mencuri ban di parkiran mal di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, dan di rumah sakit di Koja, Jakarta Utara, pada Rabu( 7/ 5). Dia melaksanakan pencurian itu seseorang diri dalam satu hari.

Total terdapat 6 ban yang ia curi dari 2 TKP berbeda. Ban berikut velg yang ia curi setelah itu dijual kepada penadah bernama Sumihar Hutajulu, yang pula ditangkap.

” Pelakon menjual ban berikut velg sebanyak 6 buah, 2 ke pelakon bernama samaran SAL, yang berlokasi di Jalur Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, dengan harga Rp 300 ribu per ban. Jadi total yang dibayarkan oleh penadah tersebut sebesar Rp 1. 800. 000,” katanya.

Duit hasil pencurian ban itu digunakan Abdullah buat menutupi utangnya.

” Hasil kejahatan tersebut diperuntukkan pelakon buat membayar utang- utang,” imbuhnya.

Kronologi Penangkapan

Terdakwa bernama Akbarullah Muhammad Prayuda ataupun AMP( 25) ialah seseorang sopir. Tidak hanya Akbarullah, polisi pula menangkap terdakwa Sumihar Hutajulu ataupun SH yang ialah penadah.

” Terdakwa merupakan AMP, menjabat sopir, yang dibeberkan oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara di mana permasalahannya merupakan permasalahan pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” kata AKBP Hady Siagian kepada wartawan di Polres Jakut, Kamis( 16/ 5).

Penangkapan Akbar serta Sumihar ini berawal dikala Polres Jakarta Utara menemukan laporan dari seorang dokter di rumah sakit kawasan Koja, Jakarta Utara. Korban kehabisan 3 buah ban.

Setelah itu polisi melaksanakan penelusuran dengan mengecek Kamera pengaman. Polisi setelah itu mengenali mobil yang digunakan pelakon melaksanakan aksinya.

” TKP kita merupakan di rumah sakit kawasan Koja ya, setelah itu tiba hingga situ di TKP langsung mengecek Kamera pengaman serta bisa dianalisis kalau pelakon memakai kendaraan mobil Suzuki APV,” jelas ia.

Polisi setelah itu menelusuri bukti diri kendaraan tersebut hingga kesimpulannya dikenal pemiliknya merupakan seorang bernama samaran Y. Dari penjelasan Y dikenal bahwa mobil itu disewakan kepada pelakon.

Rekomendasi Link : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours