Viral Balita Umur 10 Hari Dikasih Bubur, Publik Emosi: Tidak Manusiawi

3 min read

Viral Balita Umur 10 Hari Dikasih Bubur, Publik Emosi: Tidak Manusiawi- Video seseorang balita yang disebutkan berumur 10 hari diberi bubur oleh ibunya, viral di media sosial( medsos). Otomatis netizen ribut dengan perihal tersebut sebab tidak umum dicoba.

” Seseorang bunda telah memberi makan bubur bayinya yang baru berusia 10 hari,” tulis akun Instagram@terang_media memberikan potongan video tersebut, dilansir Senin( 20/ 5/ 2024).

Dalam video tersebut, sang balita nampak tidak sanggup menelan bubur yang diberikan oleh ibunya. Dia cuma cuma nampak mengemut bubur tersebut. Artikel itu juga buat netizen naik darah.

” Jangankan bubur air mineral saja ga boleh buat balita seumur itu,” kata@siti. zenab.

” Kok dapat ya ibuknya makanin bubur usia sgitu,” tulis@redotkah.

” Ilmu parenting nya nol,” kata@wulan. d92.

” 10 hari SDH di kasih makan, pengen nangis liatnya. Mudah- mudahan sehat” ya Dede balita,” tulis@meilani9321.

” Miris x liat mamakny tau ny goyang aja,” tutur@wulan. d92.

” Dek kalian mending ngekost aja deh jangan disana,” kata@whiendira.

” Ingin viral boleh tp gak manusiawi banget ya, kasihan usus bayinya,” kata@d_silaswara.

” Bimbingan buat new parent tuh amat sangat berarti. Kasian anaknya kalo gitu,” kata@arissangadji.

” Gpp asal jangan makan temen,” tulis@bckrz.

” Bisa jadi supaya cepet gede supaya cepet kerja,” kata@purwantorachmat.

Perkenalkan Bubur Umur 4- 6 Bulan

Mengutip halodokter, santapan balita biasanya telah dapat diberikan dikala balita berumur 6 bulan. Tetapi, jalani secara bertahap serta seleksi santapan balita cocok umur sang Kecil.

Sumber gizi serta konsumsi utama balita merupakan air susu bunda( ASI). Bila tidak membolehkan buat menyusu, balita dapat diberikan susu resep. Nah, sehabis umurnya 6 bulan, balita telah dapat diperkenalkan dengan santapan pasangan ASI( MPASI) supaya dia mulai terbiasa komsumsi santapan padat.

Pada umur 4–6 bulan, ASI ataupun susu resep masih ialah konsumsi nutrisi utama balita. Sedangkan itu, santapan padat masih ialah konsumsi bonus saja.

Umumnya, santapan balita yang sangat dini diperkenalkan merupakan bubur sereal balita yang dicampur ASI ataupun susu resep. Tidak hanya itu, Bunda pula dapat mulai membagikan bubur yang dibuat dari pisang, apel, pepaya, serta ubi yang dihaluskan dengan blender.

Buat memperkenalkan santapan pada balita, Bunda tidak butuh terburu- buru serta lakukanlah secara lama- lama serta bertahap cocok keinginan serta keahlian Sang kecil. Misalnya, bagikan bubur dekat 1 sendok teh, setelah itu tingkatkan jadi 1 sendok makan, serta bagikan sebanyak 2 kali satu hari.

Rekomendasi link : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours