Viral Selebgram Nyangkut di Jalan TransJakarta

3 min read

Viral Selebgram Nyangkut di Jalan TransJakarta- Jakarta- Viral selebgram Zoe Levana terjebak di jalan TransJakarta ataupun busway. Sementara itu busway itu cuma boleh digunakan buat bis TransJakarta, serta harus steril dari kendaraan lain.

Dilihat dari akun TikTok@zoecrewet, ia bilang tidak terencana masuk busway. Setelah itu terhimpit dengan antrean bis dari depan serta balik. Lantaran kondisinya terjebak, perempuan itu memohon pemecahan kepada warganet supaya mobilnya dapat keluar.

” Amati yaa kita tidak terencana ke jalan busway sebab mama salah nyetir. Di depan terdapat bis serta ia tidak jalur dari tadi, di balik pula terdapat bis jadi kita stuck serta kita disini terdapat ini( separator), jadi kita tidak dapat jalur guys, serta kamu ketahui tidak ini hingga depan, serta hingga depan busnya full banget terdapat banyak banget, jadi tidak hendak dapat jalur. Ini kan gede, ini mobil ku kecil, serta disana seluruh bis hingga balik. Oh my god! Can u guys help me, like solusinya gimana, aku panik ini 4 jam hingga jam 4,” suara dari perempuan tersebut.

Video ini telah ditonton 6, 6 juta kali yang memancing bermacam respons dari netizen. Apalagi terdapat pula yang menebak video tersebut buat kebutuhan konten.

” pemecahan nya jangan masuk jalan busway,” komen warganet.

” pangil pak polisi mintak pesan tilang nanti di bantuin keluar,” timpal yang lain.

Terlepas dari komentar warganet, jalan busway memanglah harus steril dari kendaraan lain. Kendaraan individu yang menerobos busway, ditentukan melaksanakan pelanggaran. Perihal tersebut telah diatur dalam Peraturan Wilayah Provinsi Wilayah Spesial DKI Jakarta No 5 Tahun 2014 tentang Transportasi.

” Tiap Kendaraan Bermotor tidak hanya Mobil Bis Angkutan universal massal berbasis Jalur dilarang memakai lajur ataupun jalan spesial Angkutan universal massal berbasis Jalur,” demikian bunyi peraturan tersebut.

Jadi menerobos busway ialah pelanggaran rambu kemudian lintas. Serta butuh diingat, saat sebelum masuk jalan spesial busway, ada rambu larangan masuk kecuali bis TransJakarta. Pelanggar rambu tersebut hendak terjerat Undang- Undang Nomor. 22 Tahun 2009 tentang Kemudian Lintas serta Angkutan Jalur Pasal 287.

Bersumber pada Pasal 287 ayat 1, para pengendara kendaraan individu yang menerobos jalan busway dapat menemukan hukuman pidana kurungan sangat lama 2 bulan ataupun denda sangat banyak Rp 500. 000.

Praktisi Keselamatan Berkendara, Andry Berlianto menegaskan, lebih baik memilah mengendalikan ekspedisi serta dicoba secara nyaman daripada menerobos jalan busway dengan resiko tidak nyaman yang sangat besar. Karena, kala pengendara menerobos busway banyak risikonya.

” Pula kemampuan musibah bila memforsir mendahului bis TransJakarta dan penilangan oleh petugas sebab melanggar rambu,” kata Andry, sebagian waktu yang kemudian.

Rekomendasi link : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours