Hoaks Seputar Beras Sering Buat Resah Warga, Ikuti Kenyataannya

3 min read

Hoaks Terpaut Beras Sering Buat Resah Warga, Ikuti Kenyataannya- Hoaks terpaut santapan pokok warga Indonesia ialah beras sering tersebar di warga. Pasti saja hoaks ini dapat memunculkan keresahan bila tidak diluruskan. Jakarta- Hoaks terkait santapan pokok warga Indonesia ialah beras sering tersebar di warga. Pasti saja hoaks ini dapat memunculkan keresahan bila tidak diluruskan.

Kemudian apa saja hoaks seputar heras? Berikut sebagian di antara lain:

Berita tentang terdapatnya 1, 5 juta ton beras beracun impor dari Cina tersebar di media sosial. Berita tersebut disebarkan salah satu akun Facebook pada 13 Mei 2024.

Akun Facebook tersebut mengunggah video berisi seseorang ibu- ibu yang diprediksi keracunan sehabis komsumsi beras sintetis.

Video berdurasi 3 menit 45 detik itu setelah itu berhubungan dengan berita kalau sudah tersebar 1, 5 juta ton beras beracun dari Cina.

” Betulkah ini? Beras Impor Beracun 1, 5 Juta Ton dari Cina. Jadwal Pembunuhan penduduk pribumi indonesia kah…??? Beras beracun didistribusikan ke bermacam wilayah?? Kok dapat masuk sebanyak itu apakah ini jadwal pembunuhan masal rakyat Indonesia?? Gimana dgn pihak Polri serta Bais Tentara Nasional Indonesia(TNI)?? tidak dapat dibiarkan para pengkhianat² bangsa wajib lekas ditangkap, diadili serta hukum mati saja…!! apa motif Rezim ini?*🔥😤,” tulis salah satu akun Facebook.

Konten yang disebarkan akun Facebook tersebut sudah puluhan kali ditonton serta menemukan bermacam- macam respons dari warganet.

Benarkah berita tentang terdapatnya 1, 5 juta ton beras beracun impor dari Cina? Ikuti dalam postingan berikut ini…

2. Cek Kenyataan: Tidak Benar Dalam Video Ini Proses Pembuatan Beras Plastik

Cek Kenyataan Liputan6. com mengalami klaim video proses pembuatan beras plastik, data tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 6 Oktober 2023.

Klaim video proses pembuatan beras plastik menunjukkan seseorang memasukkan barang berupa lembaran transparan ke suatu mesin setelah itu dari mesin tersebut keluar barang panjang semacam untaian tali dalam suatu mesin.

Barang tersebut dimasukan kembali pada rangkaian mesin serta menciptakan barang berupa butiran putih.

Dalam video ada tulisan selaku berikut.

” BAHAYA

Proses pembuatan beras plastik”

Benarkah klaim video proses pembuatan beras plastik? Ikuti dalam postingan berikut ini…

3. Cek Kenyataan: Hoaks Beras Dibuat dari Plastik Tersebar di Binjai

Tersebar di media sosial artikel yang mengklaim terdapatnya peredaran beras dibuat dari plastik di Binjai, Sumatera Utara. Hoaks ini tersebar semenjak 2 minggu kemudian.

Salah satu akun terdapat yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 7 Oktober 2023.

Dalam postingannya ada video seseorang perempuan yang lagi membanting beras serta memantul dikala dibanting ke lantai. Video itu diiringi narasi:

” Masyarakat Binjai sangat kecewa, beli beras murah dari pemerintah diprediksi dibuat dari plastik”

Akun itu pula meningkatkan narasi” Kabulog daerah Sumatra Utara mohon klarifikasinya… aku banyak beli beras kemaren di Berngam buat stuck sebulan…. klo benar terdapat nya mohon tanggung jawab nya selaku penanggung jawab dalam penyaluran nya di kita Binjai ini….”

Kemudian benarkah artikel yang mengklaim terdapatnya peredaran beras dibuat dari plastik di Binjai, Sumatera Utara? Ikuti dalam postingan berikut ini…

Rekomendasi link : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours