Aksi Perempuan Lamar Pacar di Seaworld Jakarta, Berhasil Buat Sang Laki- laki Gemetaran

5 min read

Aksi Perempuan Lamar Pacar di Seaworld Jakarta, Berhasil Buat Sang Laki- laki Gemetaran- Beredar video di media sosial Tiktok yang memperlihatkan seseorang perempuan melamar pacarnya di Seaworld Ancol, Jakarta. Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok pacar laki- lakinya di@masjokozainudin pada Kamis, 23 Mei 2024.

Jakarta- Beredar video di media sosial Tiktok yang memperlihatkan seseorang wanita melamar pacarnya di Seaworld Ancol, Jakarta. Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok pacar laki- lakinya di@masjokozainudin pada Kamis, 23 Mei 2024. Saking tidak percayanya, tangan laki- laki tersebut hingga gemetar.

Dalam video, kedua pendamping tersebut lagi memandang ikan di suatu akuarium besar. Tidak lama setelah itu, seorang penyelam timbul menyapa mereka dari dalam akuarium dengan bawa gulungan kertas. Kala dibuka, tulisan dalam kertas tersebut mengagetkan sang laki- laki.

Di dikala bertepatan, perempuan tersebut berlutut sembari mengangkut kotak cincin bercorak merah ke hadapan pacarnya. Pacarnya kaget serta langsung menyuruh wanitanya berdiri.

” Di mari gw speechless abis hahaha rasanya seaworld isinya hanya kita serta ikan,” tulisnya dalam video.

Ia pula berkata kalau tidak sempat terpikirkan lebih dahulu bakal dilamar pacarnya di Seaworld. Ia pula kaget dengan usaha pacarnya yang memohon pihak Seaworld buat kejutan semacam ini.

” Terima kasih telah seberani ini ya boobo wkkwkwkwkw wuf you!” tulisnya dalam kolom penjelasan.

Memandang perihal ini, warganet membagikan bermacam berbagai pendapat, mulai dari yang menunjang sampai yang menyayangkan. Tidak heran, sebab di Indonesia spesialnya, biasanya pihak yang melamar itu umumnya merupakan pria kepada wanita. Peristiwa itu jelas tidak biasa buat banyak orang.

Perbandingan Komentar Warganet

Video ini telah ditonton sebanyak 1, 1 juta kali di Tiktok kurang dari 24 jam. Warganet juga ramai yang membagikan pendapat serta pendapatnya di kolom pendapat unggahan tersebut.

” Ih gamalu ya cowo digituin wkwk,” tulis akun@ig: agnssftutm dalam kolom pendapat.

” KOK? apalah kan seharuse cowo yang gitu,” ucap warganet yang lain.

” Gakmao kekgini hikss please cwee aduhh,” tulis yang lain.

” Harus dilamar balik kak masa ini. Momen lamaran tuh sakral banget aaa.”

” Apakah dunia masih baik- baik saja?”

Sedangkan warganet yang lain banyak pula yang menunjang serta menyanjung apa yang dicoba perempuan tersebut.

” Menyala mbak. Berani banget weh tentu nurunin gengsi banget itu mah,” ucap warganet.

” Mba lu keren banget dapat ngalahin gengsi lu,” tulis yang yang lain ikut menyanjung.

” Cewenya keren, terlebih effortnya kalian hebat mbak.”” Salut banget buat cewenya, mudah- mudahan sehabis ini kalian senantiasa dirayakan ya kak,” tambah warganet yang lain.

4 Wilayah di Indonesia Mengharuskan Wanita Lamar Laki- laki

Peristiwa tersebut sesungguhnya tidak dapat dikira melanggar norma. Terdapat beberapa wilayah di Indonesia yang mempunyai budaya perempuan melamar laki- laki. Mengutip Kanal Regional Liputan6. com pada Jumat, 24 Mei 2024, berikut 4 wilayah di Indonesia yang mempunyai tradisi perempuan melamar laki- laki yang sudah dilansir dari bermacam sumber:

1. Minangkabau, Sumatera Barat

Wanita Minang hendak melamar calon mempelai pria dengan duit yang diucap duit japuik. Mengutip dari Tradisi Duit Jemputan serta Duit Lenyap di Pariaman dalam Novel Kala Rembulan Kembali Bernyanyi: Tinjauan Sosiologi Sastra oleh Azda Oktavia Nia, duit japuik ataupun duit jemputan merupakan beberapa duit yang digunakan buat meminang pria dari pihak perempuai.

Tradisi ini dimaksudkan selaku wujud menghargai keluarga pria. Pihak wanita pula hendak bawa seserahan serta cincin emas. Warga menyangka kalau pria di Minang ialah tumpuan keluarga. Karena itu, tradisi ini dikira selaku fakta kalau sehabis menikah mempelai pria hendak berpindah tumpuan dari keluarga berpindah jadi tumpuan keluarga wanita.

2. Lamongan, Jawa Timur

Pihak wanita umumnya pula bawa seserahan seperti lamaran pada biasanya. Mengutip dari Kedekatan Gender dalam Tradisi Wanita Melamar Pria di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur oleh Intihaul Khiyaroh serta Dokter. Wisma Nugraha Ch. R., Meter. Hum., dalam praktiknya, wanita seolah- olah selaku subjek buat melamar ataupun memohon pria. Tetapi secara sosial, terdapat yang menyebut proses pelamaran tersebut selaku proses ngunggah- ngunggahi, ialah posisi wanita di dasar pria.

Sesungguhnya, mereka mau dilamar sebagaimana biasanya wanita dilamar oleh pria. Tetapi, tuntutan orangtua serta sokongan area membuat aplikasi ini kesimpulannya jadi tradisi turun- temurun yang wajib dicoba.

3. Trenggalek, Jawa Timur

Untuk sebagian warga Trenggalek, aplikasi ini dikira normal serta tidak bermaksud merendahkan keluarga perempuan sebab wajib sulit payah melamar. Mengutip dari Calon Mempelai Wanita Melamar Calon Mempelai Pria( Tradisi Lamaran Calon Pengantin yang Berlaku di Trenggalek) oleh Yatmin, tradisi ini dilalui dengan sebagian prosesi.

Prosesi diawali dari perkenalan lewat dhandahan, dilanjutkan dengan wakil dari calon mempelai wanita tiba ke rumah calon mempelai pria, dan penyerahan bawaan pihak wanita kepada pihak pria yang umumnya berisi gula, kopi, serta rokok. Usai kunjungan tersebut, pihak pria hendak membalas kunjungan tersebut dengan berkunjung ke kediaman pihak wanita buat memastikan hari perkawinan.

Sehabis 5 hari terletak di kediaman pihak wanita, berikutnya dicoba tinjo. Tinjo merupakan prosesi pengantaran dari pihak keluarga pengantin wanita yang membawakan kedua pengantin buat mendatangi rumah mempelai pria.

4. Rembang Jawa Tengah

Di Rembang, Jawa Tengah, tradisi wanita melamar pria diucap dengan ngemblok. Untuk warga Rembang, melamar laki- laki dinilai selaku rasa hormat pada pihak suami yang nantinya hendak jadi imam serta pemimpin keluarga.

Mengutip dari Akibat Hukum serta Non Hukum Pernikahan Adat Ngemblok Di Kabupaten Rembang oleh Djumadi Purwoatmodjo Mutoharoh, ngemblok ialah tradisi lamaran dari wanita kepada pria dengan bawa panjer. Tradisi ini pula mempunyai konsekuensi pengembalian panjer dari pihak pria ke pihak wanita.

Link Rekomendasi : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours