Nenek Pengemis Viral Nyembur Wisatawan Malioboro, Satpol PP: Diprediksi ODGJ

3 min read

Nenek Pengemis Viral Nyembur Wisatawan Malioboro, Satpol PP: Diprediksi ODGJ- Jogja ;- ;Satpol PP Kota Jogja masih memburu nenek pengemis yang menyembur wisatawan gunakan asap rokok di kawasan Malioboro. Lanjut usia tersebut diprediksi tidak mempunyai KTP serta diprediksi orang dengan kendala jiwa( ODGJ).

Kasatpol PP Kota Jogja, Octo Noor Arafat menuturkan Jogomaton dari UPT Pelaksana Teknis Pengelolaan Cagar Budaya( PKCB) lebih dahulu pernah mengamankan lanjut usia ini dikala terletak di kawasan Malioboro siang hari pada dini Mei kemudian. Kala itu lanjut usia tersebut cuma diberikan teguran supaya tidak mengusik wisatawan.

” Dikala itu Jogomaton menangkap tetapi hanya diimbau tidak merokok, tidak mengemis, serta tidak mengusik wisatawan Malioboro. Dilepaskan lagi tetapi dengan beberapa teguran tadi,” jelasnya dikala ditemui di kawasan Gedongtengen, Kota Jogja, Selasa( 28/ 5/ 2024).

Octo menuturkan sampai dikala ini grupnya belum memperoleh bukti diri lanjut usia tersebut. Dari penjelasan Jogomaton PKCB, lanjut usia itu tidak mempunyai KTP.

Tidak hanya itu, dia pula berkata dari penjelasan personel Jogomaton, lanjut usia tersebut susah diajak berbicara sehingga diprediksi ODJG.

” Tidak memiliki KTP serta sulit diajak komunikasi. Tidak ketahui masyarakat mana mungkin ODGJ. Makanya kita hendak jalani penyisiran lagi. Jika telah bisa, rujuk ke ;camp assesment milik Dinas Sosial DIY,” katanya.

Saat ini, Octo memohon wisatawan Malioboro melapor apabila memperoleh kendala dari lanjut usia tersebut. Wisatawan yang merasa tersendat dapat langsung melapor ke personel Jogomaton yang siaga di kawasan Malioboro ataupun ke personel Satpol PP yang berpatroli.

” Yang jelas terdapat sahabat UPT siaga 24 jam, Jogomaton butuh dihubungi itu no satu. Sedangkan ini belum terdapat data, masih terus mencari, tadi malam hingga jam 21. 00 Wib monitor terus. Dari pagi tadi hingga siang pula pantau terus,” ucapnya.

Diberitakan lebih dahulu, seseorang nenek yang ialah pengemis di kawasan Jalur Malioboro, Kota Jogja, dicari Satuan Polisi Pamong Praja( Satpol PP). Sang lanjut usia diburu sehabis timbul laporan seseorang wisatawan merasa tidak aman dengan tingkah lakunya yang marah apalagi menyemburkan asap rokok dikala tidak diberi duit.

Aksi peminta- minta itu terekam serta viral di media sosial, semacam akun Instagram @jogja24jam. Dalam video yang tersebar, nampak sang lanjut usia yang nampak bungkuk lagi meminta- minta kepada para wisatawan yang memadati Jalur Malioboro.

” Hanya menegaskan aja ya buat temen” yang lagi liburan ataupun lainya di sepanjng jalan. Malio hati” kalo ketemu nenek ini, ia emg kasian tetapi kalo ia memohon ga dikasih ia bakal nyembur muka kita pake asep roko sembari nyumpahin yang kurang baik”, be careful everyone, we must remain alert,” tulis narasi dalam video tersebut yang dilihat beritaokewla.com, Senin( 27/ 5).

Link Rekomendasi : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours