Viral Video Laki- laki WNA Diprediksi Lecehkan Orang Utan, Warganet Meradang

5 min read

Viral Video Laki- laki WNA Diprediksi Lecehkan Orang Utan, Warganet Meradang- Suatu video tentang nasib orang utan yang mengenaskan viral di media sosial Video itu memperlihatkan seseorang laki- laki masyarakat negeri asing( WNA) diprediksi melecehkan orang utan betina yang membuat banyak warganet meradang.

Video itu dibagikan awal kali oleh akun TikTok@kofi. living. stone, tetapi akun tersebut telah menghapus seluruh konten videonya. Saat sebelum dihapus, video itu telah dibagikan ulang oleh akun Instagram pemerhati hewan,@nathasatwanusantara. Dalam penjelasan unggahannya pada Senin, 27 Mei 2024, dipaparkan bahwa pria tersebut diprediksi melecehkan orang utan betina.

” Perbuatan keji seseorang masyarakat negeri asing yang terekam dalam video lewat media sosial TikTok dengan nama pengguna@kofi. living. stone, nampak seseorang laki- laki diprediksi lagi melaksanakan pelecehan terhadap satu orang orang utan betina,” tulis akun tersebut.

Dalam video nampak laki- laki tersebut berupaya menidurkan orang utan di atas kasur, kemudian merenggangkan kedua kakinya. Ia juga sebagian kali menciumi hewan liar itu. Belum dikenal tentu posisi video diambil.

Warganet mengklaim mengenali siapa wujud laki- laki di video tersebut diprediksi, ialah Mohamad Gowani, dengan nama akun Instagram@mo. gwani. Di akun tersebut dituliskan Govani merupakan seseorang musisi yang kayaknya berasal dari suatu negeri di Timur Tengah.

Seluruh status ataupun penjelasan unggahannya ditulis dalam huruf Arab. Dalam suatu unggahan lamanya pada 7 Januari 2020, nampak terdapat seoramg warganet yang berpendapat tentang sikap tidak pantas Govani pada orang utan.“ shame on you for what you’ ve done to orangutan!!!!!( memalukan apa yang sudah kau perbuat pada orangutan),” tulis pendapat yang dibagikan pada Senin, 27 Mei 2024.

Sedangkan di penjelasan unggahan video, akun@nathasatwanusantara mengedukasi pengikutnya kalau orang utan selaku salah satu satwa endemik Indonesia, hadapi penyusutan populasi akibat salah satunya merupakan perdagangan ilegal binatang liar.

Warganet Berharap Orang Utan Dapat Dibebaskan

Akun itu juga menuliskan permohonan kepada individu dengan harta berlimpah supaya menggunakan uangnya buat perihal yang lebih baik, dibanding membeli hewan secara ilegal serta merenggut kebebasan mereka di alam.

” Untuk orang- orang yang mempunyai duit banyak serta menyayangi hewan, lebih baik memakai duit buat menolong konservasi dibandingkan wajib membelinya secara ilegal serta merenggut kebebasan serta kedudukan mereka di alam,” tulis unggahan itu.

Akun itu pula memohon kepada pemerintah terpaut buat menginvestigasi hal- hal semacam ini, dan berikan hukuman setimpal untuk para pelakon yang ikut serta.” Mohon perhatiannya kepada Polri, Departemen Area Hidup serta Kehutanan, Presiden serta Wakil Presiden Terpilih ialah Prabowo serta Gibran Rakabuming Raka buat menginvestigasi, merebut kembali orangutannya serta berikan hukuman untuk para pelakon yang ikut serta,” tuturnya.

Sehabis unggahan ini dibagikan, banyak warganet merasa geram dengan aksi laki- laki WNA tersebut. Mereka juga berharap supaya hewan itu dapat leluasa serta kembali ke habitatnya.

” Aku gak berani nonton hingga akhir. Tetapi aku gak habis pikir engan manusia- manusia yang menyiksa hewan serta manusia yang lain,” pendapat seseorang warganet.

” Hewannya gunakan pakaian,” tulis warganet yang lain.

” Please kasih ketahui, saya dapat bantu apa? Sakit hati banget lihatnya,” sahut yang lain.

” Kasihan orangutannya. Jangan hingga dipelihara cuma buat dijadikan objek pelampiasan s**sualnya saja. Mudah- mudahan lekas bisa diselamatkan orangutannya serta pelakon dihukum,” timpal warganet yang lain.

Diplomasi Orang Utan

Belum lama ini, Malaysia berencana buat menghadiahkan orang utan ke negara- negara yang membeli minyak sawitnya. Pada pertemuan puncak keanekaragaman biologi di luar ibukota Kuala Lumpur pada Rabu, 8 Mei 2024, Menteri Perkebunan serta Komoditas Malaysia Johari Abdul Ghani mengumumkan rencana diplomasi orang utan.

Wacana tersebut termotivasi dari diplomasi panda ala Cina dengan pemerintah Cina menggunakan soft power ;dengan meminjamkan hewan nasional kesayangannya ke kebun fauna di luar negara. Dalam perihal ini, pemerintah Malaysia berharap bisa menghadiahkan orang utan kepada sebagian mitra dagang minyak sawit terbesarnya, kata Ghani.

Para mitra tersebut, bagi ia, terus menjadi takut atas akibat komoditas pertanian terhadap hawa.” Ini merupakan strategi diplomatik yang hendak menguntungkan mitra dagang serta ikatan luar negara, paling utama di negara- negara pengimpor utama semacam UE, India, serta Cina,” ia beralasan.

Ghani tidak merinci lebih lanjut semacam jangka waktu ataupun gimana hewan tersebut hendak diperoleh. Walaupun begitu, dia menyongsong baik industri kelapa sawit raksasa buat” bekerjasama” dengan kelompok area setempat dalam menjaga kera raksasa yang terancam punah.

” Ini hendak jadi bentuk gimana Malaysia melestarikan spesies binatang liar serta melindungi kelestarian hutan kita, spesialnya di industri perkebunan kelapa sawit,” dia beralasan.

Mengganggu Hutan Hujan TempatTtinggal Orang Utan

Tetapi, gagasan ini ditentang keras para pegiat konservasi, yang melaporkan kalau kelapa sawit sudah jadi salah satu aspek terbanyak di balik berkurangnya jumlah kera besar. Mengutip beritaokewla pada Selasa, 14 Mei 2024, salah satu prof konservasi terkemuka menyebut rencana tersebut” tidak senonoh”.

” Mengganggu hutan hujan tempat tinggal orang utan, kemudian mengambilnya serta memberikannya selaku hadiah buat menjilat negeri lain merupakan perihal yang tidak senonoh, menjijikkan, serta sangat munafik,” kata Pimpinan ekologi konservasi di Duke University, Stuart Pimm, kepada beritaokewla.” Ini betul- betul berlawanan dengan metode kita sepatutnya melindungi mereka serta planet kita.”

Pimm pula mencatat kalau serbuan terhadap hewan menggemaskan umumnya diiringi dengan upaya konservasi jangka panjang yang lebih luas.” Terdapat perbandingan besar antara apa yang diusulkan Malaysia serta apa yang sudah dicoba Cina terhadap panda raksasa,” katanya.

” Cina memiliki sarana canggih buat panda serta yang lebih berarti, sudah membangun kawasan lindung yang melindungi populasi panda liar. Apa yang diusulkan pemerintah Malaysia tidak terdapat bandingannya.

BeritaokewlA sudah menghubungi Ghani serta Departemen Perkebunan serta Komoditas Malaysia buat membagikan pendapat lebih lanjut menimpa usulan program orang utan serta gimana program tersebut hendak membenarkan kalau program tersebut hendak menunjang konservasi serta keberlanjutan. Tetapi, belum terdapat asumsi.

Rekomendasi Link Alternatif : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours